Surat Terbuka Agar FIFA Cegah Politisasi Siaran Piala Dunia Beredar Luas di SosMed INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Surat Terbuka Agar FIFA Cegah Politisasi Siaran Piala Dunia Beredar Luas di SosMed

Surat Terbuka Agar FIFA Cegah Politisasi Siaran Piala Dunia Beredar Luas di SosMed

Ditulis Oleh redaksi Senin, 09 Juni 2014 | 18.48

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Inisiasi untuk berbuat sesuatu kini tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata, namun sekarang semua bisa dilakukan juga di dunia maya. Hari ini, Senin (9/6) muncul sebuah inisiasi untuk mencegah adanya politisasi pada penayangan pagelaran Piala Dunia Brasil 2014 di Indonesia.

Akun twitter @Sheilayla memposting sebuah tulisan yang berisi surat terbuka kepada presiden FIFA Joseph S Blatter agar memberikan perhatian pada penayangan Piala Dunia di Indonesia. Shei yang merupakan pendiri Save Street Child yang konsen terhadap pendidikan anak jalanan menyatakan bahwa isu politisasi tayangan piala di Indonesia sangat mungkin terjadi sebab pemegang hak siar sudah sejak awal memiliki tendensi dan preferensi yang kuat untuk mendukung salah satu pasangan capres cawapres.

“Sayangnya, stasiun TV yang memegang hak siar eksklusif Piala Dunia, TV-One dan ANTV, dimiliki seorang pebisnis besar yang sudah mendukung besar-besaran salah satu kandidat presiden. Kami mendengar banyak rumor bahwa mereka akan menggunakan momentum Piala Dunia untuk melancarkan kampanye politik yang masif. Dan ini jelas tidak adil,” tulis Shei di suratnya yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Shei yang pernah menerima Telkom Indonesia Digital Women Award 2013 ini mengatakan bahwa pemirsa Piala Dunia paling banyak adalah anak muda. Mereka saat ini disebut-sebut sebagai sumber besar suara mengambang (swing voter) yang sangat mungkin bisa dipengaruhi kemerdekaan hak pilih mereka. 

Ia menjelaskan bahwa dirinya tak peduli siapa yang akan orang lain pilih sebab dirinya tahu bahwa pilihan ada di tangan masing-masing. Namun, ketika momen terbesar sepak bola yang selama ini menjunjung keadilan dan keterbukaan dinodai dengan kampanye politik, ini merisaukan sekali.

Dalam penayangan nanti, Shei hanya meminta FIFA mengawasi dan bisa berbuat sesuatu bila terjadi ketimpangan dan pelanggaran.

Surat terbuka Shei ia tulis di blognya (sheilayla.blogspot.com) tengah hari Senin ini dan ia melengkapinya dengan gambar bukti surat yang ia kirimkan via email ke contact@fifa.com. Sampai saat ini belum ada tanggapan dari FIFA sendiri, namun surat terbukanya telah menyebar dan mendapat respon positif media sosial lainnya yakni Facebook dan Path. (MC)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved