Seniman Teater Berikan Dukungan pada Jokowi-JK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Seniman Teater Berikan Dukungan pada Jokowi-JK

Seniman Teater Berikan Dukungan pada Jokowi-JK

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 06 Juni 2014 | 22.35

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK terus mengalir, termasuk dari kalangan seniman teater. Anggota teater mandiri asuhan Putu Wijaya mengunggah video dukungan kepada Jokowi-JK di situs berbagi video youtube. Para pemain teater mandiri yang sudah melanglang buana di berbagai pementasan dalam dan luar negeri itu dengan lantang membacakan sebuah puisi berjudul ‘Perjanjian dengan Jokowi-JK’ karya Denny J.A.

Beberapa nama kondang dari teater mandiri itu diantaranya adalah Sukardi, Cak Winarsyo, Alung Seroja, Diyas Istiana, Sherly, Wirman Simago, Ucog Lubis, dan Lela Lubis. Masing-masing membacakan puisi dengan penuh perasaan dan penghayatan yang sangat dalam. Video Sukardi misalnya, mimik wajahnya menunjukkan penghayatan bait demi bait puisi yang ia lontarkan. Sekilas Sukardi terlihat seperti Sujiwo Tedjo yang juga berambut panjang dan gemar mengenakan blangkon. Menariknya, para pemain teater masing-masing berpuisi dalam video yang berbeda, sehingga ada delapan buah video puisi yang diedit dengan berbagai macam latar belakang seperti rekaman reformasi.

Egy Massadiah, pemain teater mandiri yang juga staf khusus Cawapres Jusuf Kalla mengatakan, para seniman teater adalah warga negara yang mampu melihat calon pemimpin secara jernih, melihat rekam jejak, hasil kerja nyata, bukan janji-janji yang semata.

“Mereka adalah warga negara yang baik, mampu melihat secara jernih, tahu rekam jejak, tidak terjebak janji,” ungkap Egy menjelaskan rinci.

Egy yang juga produser eksekutif Film Soekarno ‘Ketika Bung di Ende’ menambahkan, proses politik dalam memilih pemimpin tidak menjadikan para seniman apatis, justeru mereka ikut dalam penentuan dengan aktif mempromosikan pilihan yang terbaik.

“Para seniman itu bukan warga apatis, cerin bahwa mereka aktif ikut menentukan yang terbaik dalam proses (pemilihan presiden) ini,” tutup Egy.
Kumpulan video puisi dukungan dari pemain teater mandiri kepada pasangan Jokowi-JK dapat dilihat di : http://www.youtube.com/watch?v=Qc-FaUIL5d0
(MC Duetrakyat /M Rifqi)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved