Seniman Batak Luncurkan Lagu Jokowi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Seniman Batak Luncurkan Lagu Jokowi

Seniman Batak Luncurkan Lagu Jokowi

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 06 Juni 2014 | 22.52

Seniman lagu Batak yang meluncurkan ''Jokowi Presidenku'' di Media Center Jokowi-JK, Jumat 6/6. Dari kiri ke kanan: Andre Silaen, Ricardo Manurung, moderator dari Media Center, Dakka Hutagalung dan Andolin Sibuea.
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Seniman lagu Batak berkolaborasi menciptakan lagu Jokowi Presidenku, diluncurkan di Media Center Jokowi-JK Jl Cemara 19 Jakarta Pusat, Jumat 6/6).

"Lagu ini hanyalah hasil penyerapan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat. Aspirasi itulah yang menjadi kekuatan 'revolusi' mendukung Jokowi. Lech Walesa telah mengatakan: 'Barang siapa yang menghentikan sejarah dengan tangannya, jari-jarinya akan berdarah,''' kata Dakka Hutagalung,

Dakka mengatakan, puisi dan lagu selalu berdiri bersama rakyat. Jika rakyat bergerak, akan tercermin dalam puisi dan lagu. Itu sebabnya Wiji Thukul menulis: Aku bermimpi tentang sebuah gerakan, tapi mana mungkin kalau diam."

Jika belakangan puisi digunakan orang untuk politik yang tidak mewakili aspirasi rakyat, adalah tindakn tidak terpuji. Praktik puisi yang dikotori oknum yang meminjam jaket puisi untuk politik, suatu saat akan dilawan oleh rakyat.

"Tetapi tak masalah, sebab jauh-jauh hari John F Kennedy telah menulis: Politik mengotori, puisi membersihkan. Dan mari kita plesetkan sajak Kennedy: Politik mengotori, Jokowi membersihkan," katanya.

Dakka didampingi Andre Silaen, Swandi Silalahi, Johannes Sitinjak, Erkodon Sibuea, John Sinurat, Erida Silitonga, Andolin Sibuea, Davi Baharudin dan Rocardo Manurung.

Seniman lagu Batak mendukung Jokowi, karena yakin, Jokowi akan melaksanakan Tri Sakti Bung Karno, yaitu kemandirian politik-ekonomi-budaya). Ini akan menjadi energi kuat merestorasi bangsa ini, termasuk membangun budaya.

"Kami meyakini dan mengamini, Jokowi akan mendorong perlindungan hak cipta, hak cipta secara materi dan secara moral (moral ferforming right). Tak mungkin membangun karakter bangsa tanpa penghargaan terhadap hak cipta. Pembajakan hak cipta harus diharamkan," katanya.

Tentang lagu ini sendiri, tutur Dakka, silakan dibahasakan sendiri oleh masyarakat. Tatkala karya seni dilahirkan, ia langsung menjadi milik masyarakat. Maka anda semua bebas berkata apa saja tentang lagu ini.

''Rabindranath Tagore  pernah mengatakan, seni adalah tamu yang menetap. Nah, bagi rakyat, Jokowi adalah tamu yang menetap di hati rakyat Indonesia," pungkasnya. (Jokowi Media Center/SM/RJ)

Caption:
Seniman lagu Batak yang meluncurkan ''Jokowi Presidenku'' di Media Center Jokowi-JK, Jumat 6/6. Dari kiri ke kanan: Andre Silaen, Ricardo Manurung, moderator dari Media Center, Dakka Hutagalung dan Andolin Sibuea. (Dok)

Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved