Pembangunan Pasar Tawangsari dan Gawok Dimulai INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pembangunan Pasar Tawangsari dan Gawok Dimulai

Pembangunan Pasar Tawangsari dan Gawok Dimulai

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 14 Juni 2014 | 07.58

Bupati Sukoharjo Ancam Pemborong Nakal

SUKOHARJO-INDEPNEWS.Com : K
egelisahan dan kecemasan ratusan pedagang pasar Tawangsari, Sukoharjo mulai berukurang, menyusul dimulainya proyek pembangunan. Pembangunan pasar yang menempati areal tanah seluas sekitar 6.500 m2, ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH.
Peletekan yang dilakukan Jumat 13 Juni, dihadiri ratusan pedagang pasar Tawangsari. Hadir juga Muspida Sukoharjo, para pejabat dan tokoh masyarakat. Setelah di Tawangsari, Bupati dan Muspida juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar Gawok, Kecamatan Gatak.

Pada sambutannya, Bupati Wardoyo Wijaya menegaskan selesai tidaknya pembangunan proyek pasar tergantung pemborongnya. Seperti kasus mangkraknya proyek pasar Ir. Soekarno Sukoharjo, akibat tidak proesionalnya pemborong. Namun, dalam perkembangannya, pemkab yang disalahkan sebagai biang mengkraknya pasar Ir. Soekarno.

Terkait dengan itu, bupati mengharapkan agar pemenang tender pasar Tawangsari dan Gawok bekerja professional. Kalau sampai menyalahi aturan, pemkab akan mengambil tindakan dengan memberi sangksi. Bahkan, kalau melanggar hukum akan dibawa ke pihak berwajib.
Dalam kesempatan itu, bupati menegaskan jika los dan kios Pasar tidak diperjualbelikan. Artinya akan diberikan secara gratis kepada pedagang sebagai konsistensi pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan pedagang dan kenyamanan konsumen.

“Pasar ini gratis, tidak dipungut biaya, tidak diperjualbelikan. Kalau ada yang kedapatan jika pemilik pasar adalah orang baru yang sebelumnya bukan pedagang lama, segera laporkan,” tegas Wardoyo Wijaya.
Sementara Kepala Disperindag Sukoharjo. Ir. AA Bambang Haryanto melaporkan, pembangunan pasar Tawangsari dan Gawok, diproyeksikan selesai selama enam bulan sebagaimana dalam kontrak. Diharapkan proses pelaksanaan dapat tepat waktu agar segera dapat dimanfaatkan pedagang.

“Dijadwalkan, pada bulan Nopember sampai awal Desember sudah selesai pembangunan pasar ini. Semoga dapat tepat waktu,” imbuh Kepala Disperindag Bambang Haryanto.

Adapun untuk pembangunan Pasar Tawangsari, pemerintah menyiapkan dana dari APBD sebesar Rp 16,69 milyar dan dikerjakan PT Surya Cipta Sarana Solo. Sedangkan proyek pembangunan dan renovasi Pasar Gawok disiapkan anggaran sebesar Rp 4.682.258.000, dikerjakan PT Ramelan Kurnia Sejati Solo. (Armin)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved