NU Solo Kebanjiran Pertanyaan tentang Agama Jokowi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » NU Solo Kebanjiran Pertanyaan tentang Agama Jokowi

NU Solo Kebanjiran Pertanyaan tentang Agama Jokowi

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 08 Juni 2014 | 23.25



Para pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo dilantik oleh DPW NU Jawa Tengah
SOLO - INDEPNEWS.Com : Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo mengaku terkena dampak gencarnya kampanye Pemilu Presiden yang mempertanyakan agama yang dianut calon presiden Joko Widodo. Pengurus Cabang NU Solo mengaku kebanjiran pertanyaan mengenai kebenaran isu-isu di seputar hal itu.


"Kami menerima banyak pertanyaan dari para kiai yang mengklarifikasi kabar tersebut," kata Ketua PCNU Solo, Ahmad Hilmi Sakdillah, Sabtu, 7 Juni 2014. Kebanyakan menanyakan kebenaran kabar yang menyebutkan bahwa Jokowi bukan beragama Islam.

Menurut Sakdillah, kiai dan kalangan pesantren dari Jawa Timur paling banyak menanyakan masalah tersebut. "Sebab kampanye hitam dalam bentuk tabloid sangat marak di sana," katanya. Sedangkan informasi dari pengurus NU Solo akhirnya menjadi rujukan bagi para kiai dan warga NU lantaran Jokowi berasal dari kota tersebut.

Hal itu membuat NU Solo akhirnya membuat jawaban tertulis untuk membantah kabar tersebut. "Kami kirim ke para kiai dan pesantren," katanya. Dalam surat tersebut dia menegaskan bahwa Jokowi merupakan penganut Islam yang taat beribadah. (Baca juga: PKB: Ramadan, Isu Jokowi Nonmuslim Makin Kencang).

Surat tersebut juga diserahkan kepada tokoh NU Hasyim Muzadi yang saat itu tengah berkunjung ke Solo. "Sebab Kiai Hasyim Muzadi juga pernah menanyakan hal tersebut," katanya. Dia berharap Hasyim Muzadi juga bisa menyebarkan surat jawaban itu kepada warga NU lain.

Saat ditemui, Hasyim Muzadi mengatakan bahwa surat tertulis dari NU Solo itu memang sangat penting. "Surat ini sangat berguna agar masyarakat bisa tahu yang sebenarnya," kata mantan Ketua Umum NU tersebut. (TEMPO.CO)

Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved