'Jangan Pilih Pemimpin Berlumuran Darah dan Bermasalah' INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , » 'Jangan Pilih Pemimpin Berlumuran Darah dan Bermasalah'

'Jangan Pilih Pemimpin Berlumuran Darah dan Bermasalah'

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 06 Juni 2014 | 05.30

SEMARANG - INDEPNEWS.Com : Sejumlah relawan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Jokowi-Jusuf Kalla (JK) secara beramai-ramai melakukan aksi pemasangan spanduk dukungan di sekitar Kompleks Pusat Perdagangan Toko Emas dan Sembako di Kranggan Pasar Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ada hal yang menarik, dari beberapa spanduk yang dipasang oleh kelompok relawan yang tergabung dalam relawan Kranggan Hebat atau disingkat Kerabat Jokowi. Dari sekian banyak spanduk yang dipasang, salah satunya spanduk bertuliskan Pesan Gusmin: 'Jangan Memilih Pemimpin yang Berlumuran Darah dan Bermasalah".

"Spanduk ini kami buat secara sukarela dananya dari pribadi kami. Kita tidak suka istilahe 'njagakke' (meminta-minta) ke orang lain. Kecintaan kami terhadap Pak Jokowi membuat kami berupaya keras untuk melakukan apapun untuk kemenangan Pak Jokowi supaya berhasil dan bisa menjadi presiden," ungkap Agus Heryawan salah satu warga yang kebetulan merupakan Ketua Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Kranggan, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (5/6).

Terkait spanduk bertuliskan Pesan Gusmin: 'Jangan Memilih Pemimpin yang Berlumuran Darah dan Bermasalah" yang dipasang di kawasan yang ramai dihuni Keturunan Etnis Thiong Hoa (Kawasan Pecinan) dan Kaum Keturunan Arab (Kawasan Kojan) Semarang itu, Agus menyatakan bahwa pemasangan spanduk timbul dari hati nurani relawan secara pribadi. Para relawan berharap mereka menginginkan sosok kepemimpinan yang bersih, jujur, tegas dan sederhana seperti Jokowi.

"Timbul dari hati nurani saya dengan kepemimpinan tidak berharap pemimpin yang bermasalah dan berdarah istilahnya terkait kasus pelanggaran HAM," ungkapnya.

Selian itu, Agus menyatakan bahwa relawan yang merupakan rata-rata warga Kranggan tidak takut terkait adanya teror setelah memasang spanduk karena dirinya tidak menuding dan menyebutkan salah satu nama capres dalam spanduk.

"Tidak takut teror! Itu karena pesan bukan mengarah ke salah satu calon presiden. Kita berupaya mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak memilih pemimpin bermunculan dan bermasalah," tuturnya.

Selain memasang spanduk 'Jangan Pilih Pemimpin yang Berlumuran Darah dan Bermasalah' itu, mereka juga memasang beberapa spanduk lainya di sekitar toko dan masuk kampung diantaranya; 'Warga Kranggan Siap Memilih Jokowi-JK 90%', 'Jokowi Presidenku', Pesen Gusmin: 'Serangan Fajar No!!!...Obral Janji No!!! Golput No!!!...Bukti Nyata Yes!!!, 'Jokowi-JK The Next President's Pilihan Rakyat Tanpa Ragu'. (Merdeka.com)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved