Ini Alasan Jokowi Lakukan Kampanye Pertama di Papua INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ini Alasan Jokowi Lakukan Kampanye Pertama di Papua

Ini Alasan Jokowi Lakukan Kampanye Pertama di Papua

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 05 Juni 2014 | 14.02

Jokowi saat memberi orasi di Kampung Yoka, Papua (MC) 
PAPUA - INDEPNEWS.Com : Capres nomor urut dua, Jokowi melakukan tradisi baru dalam kampanye capres yang dimulai pada Kamis (5/6) ini. Bila tradisi kampanye dilakukan di Jawa sebagai lumbung suara pemilih, Jokowi malah memilih melakukannya di Papua. Saat memberi orasi di Kampung Yoka, Papua, Jokowi menjelaskan alasannya melakukan kampanye di pulau paling Timur Indonesia ini.

"Kenapa pertama kampanye di sini? Karena saya tahu matahari selalu terbit dari timur, terbit dari Papua," ungkap Jokowi di hadapan ribuan simpatisannya. Ia menambahkan, "Saya adalah calon presiden pertama yang kampanye di Papua. Ini bentuk perhatian pertama pada Papua."

Jokowi juga berjanji kalau dirinya diberi amanah menjadi presiden ia akan kerap mengunjungi Papua. "Teman-teman Papua juga mudah bertemu saya nanti. Kalau ketemu saudara sangat jauh dari Papua ke Jakarta tapi tidak ditemui itu namanya dosa besar," ungkap Jokowi.

Apa yang dikatakan Jokowi benar-benar dibuktikan oleh Lenis, Koordinator Relawan Jokowi-JK di Papua, ia mengirimkan 25 orang untuk belajar kayu di pabrik Jokowi. "Ada 25 orang yang saya kirim ke pabrik kayu Pak Jokowi untuk belajar tentang kayu dan Pak Jokowi menerimanya dengan baik," ujar Lenis. Jokowi juga menambahkan bahwa yang terpenting bagi masyarakat Papua saat ini adalah peningkatan pendidikan.

"Papua itu terpencil kata banyak orang, tapi bukan terkucil", ungkap Jokowi. Dengan Revolusi Mental yang dicanangkan oleh pasangan Jokowi-JK apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka walaupun letaknya jauh dari pusat pemerintahan, Papua akan senantiasa mengalami derap pembangunan sama seperti daerah yang lain. Revolusi ini merubah tatanan pola tata kelola negera berdasarkan 5 pilar: pendidikan, pertanian, energi, infrastruktur dan pertahanan. (MC)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved