Guruh Soekarnoputra: Kita Butuh Jokowi Melanjutkan Revolusi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Guruh Soekarnoputra: Kita Butuh Jokowi Melanjutkan Revolusi

Guruh Soekarnoputra: Kita Butuh Jokowi Melanjutkan Revolusi

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 15 Juni 2014 | 19.55

Guruh Soekarnoputra sedang orasi dalam Panggung Rakyat Jokowi Bara JP Minggu 15 Juni 2014 di Bundaran HI, yang juga perayaan ulang tahun pertama Relawan Jokowi Bara JP.
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Kesenjangan miskin dan kaya yang semakin lebar, akses pendidikan yang masih sulit dan masyarakat mengeluarkan persen pendapatan besar untuk biaya hidup, menjadi alasan utama meletakkan beban melanjutkan revolusi di pundak Jokowi.
           
"Revolusi kita artikan sebagai perbaikan besar-besaran dalam semua hal. Penghematan uang negara dengan mencegah kebocoran, sehingga tidak terbuang percuma," tegas Guruh Soekarnoputra dalam acara ulang tahan Relawan Jokowi Bara JP di Bundaran HI Jakarta, Minggu (15/6).
           
Guruh mengatakan, jumlah orang miskin di Indonesia sekarang ini, sangat besar. Walaupun angka-angka yang dilansir pemerintah jumlahnya berkurang, namun secara ril, jumlah orang miskin justru bertambah.
           
"Apakah kita mau berdiam diri dalam situsi negeri yang semakin bobrok? Apakah kita membiarkan kesenjangan semakin melebar?" kata Guruh dengan nada tanya, yang kemudian disambut massa dengan kata "tidak."
           
"Oleh karena itu, mari dukung Jokowi, mari dukung perubahan. Tak ada tidak, kita perlu mendorong perubahan dan perbaikan di semau bidang," kata Guruh.
           
Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), lahir di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, tempat Soekarno diadili tahun 1930, dengan pledoi berjudul "Indonesia Menggugat."
           
Sebelum orasi, Guruh membagi-bagikan kaos bergambar Jokowi kepada massa yang berjubel ke depan panggung. Dengan Sabar, Guruh memberi kaos, juga membuat kuis berhadiah kemeja kotak-kotak.
           
Salah satu pertanyaan adalah hari lahir Pancasila. Penonton yang menjawab benar, yaitu 1 Juni 1945, mendapat hadiah kemeja kotak-kotak. "Mari dukung Jokowi, mari dukung perubahan," kata Guruh. (sm)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved