Guru - Guru NU Dukung Pasangan Jokowi-JK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Guru - Guru NU Dukung Pasangan Jokowi-JK

Guru - Guru NU Dukung Pasangan Jokowi-JK

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 17 Juni 2014 | 01.22

Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Jusuf Kalla menyalami keluarga Almarhum saat mengunjungi rumah duka guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Latanro di Jl Kaka Tua II, Makassar, Sulsel. Jusuf Kalla yang hanya transit dari Ambon, meluangkan waktunya untuk melayat sebelum kembali ke Jakarta (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) 
MOJOKERTO - INDEPNEWS.Com : Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Kiai Haji Asep Syaifudin Halim, mendukung pasangan nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dukungan itu mewakili sebagian besar Pergunu di daerah-daerah.

Dukungan tersebut dinyatakan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto - Jawa Timur, Senin (16/6/2014). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Jusuf Kalla serta Juru Bicara Jokowi-JK dan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan tersebut, JK mengatakan bahwa pasangan Jokowi-JK akan memperjuangkan nasib guru. Kata dia, pengembangan kualitas guru adalah salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Tidak ada bangsa atau negara yang maju tanpa kualitas pendidikan yang baik," katanya.

JK yang merupakan warga NU itu juga mengatakan bahwa sistem pendidikan di NU sulit berkembang. Karena itu, tidak ada penyamaan kurikulum yang terukur.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengklarifikasi isu soal Jokowi-JK jika menang pemilihan presiden (pilpres) yang dikabar akan menghapuskan tunjangan guru. JK menegaskan tidak mungkin kesejahteraan guru disunat.

"Cara meningkatkan kesejahteraan guru adalah dapat sertifikat, karena sertifikasi tentu tunjangannya lebih baik," tandasnya. (MC/HA)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved