Sederhana & Tak Berjarak, Alasan Sutrisno Bachir Dukung Jokowi-JK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Sederhana & Tak Berjarak, Alasan Sutrisno Bachir Dukung Jokowi-JK

Sederhana & Tak Berjarak, Alasan Sutrisno Bachir Dukung Jokowi-JK

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 23 Mei 2014 | 23.06

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir (indonesianfilmcenter)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Nama mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir, masuk dalam susunan tim pemenangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sutrisno ditunjuk sebagai pengarah.

Saat dikonfirmasi, Sutrisno membenarkannya. "Siapa yang beri tahu, ya seperti yang ditulis itu ya. Masa mengada-ada," ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (23/5).

Banyak alasan yang membuat Sutrisno memilih bergabung dengan pasangan Jokowi-JK. Salah satunya, Sutrisno mengaku sudah kenal dekat dengan JK karena sering berada di organisasi yang sama. Begitu pula dengan Jokowi, pria yang juga pengusaha ini sudah kenal baik bahkan mereka pernah ceramah bersama di Universitas Muhammadiyah Solo.

"Kita sering bersama di beberapa organisasi, kalau di beberapa organisasi itu dia senior saya, jadi ya memang sudah lama dengan JK. Kemudian saya diminta untuk support Jkw-Jk. Kebetulan sudah kenal Jokowi sebelum jadi gubernur, sudah kenal lama. Jokowi sederhana, jujur dan nggak neko-neko ya menurut saya dia bukan politikus yang sekarang rakyat gak suka," kata Sutrisno.

"Dia bisa membawa bangsa ini lebih baik dan merata. Dengan gaya kepemimpinan yang sederhana ini bisa ajak masyarakat kelas bawah berpartisipasi, buat rakyat tidak berbeda dan berjarak, dan partisipasi masyarakat dalam gerakan pembangunan lebih besar. JK juga pengusaha besar tapi tetap sederhana. Saya sudah sederhana tapi masih kalah sederhana dengan JK dan Jokowi," tambahnya.

Kapan penawaran itu diajukan JK? "Sudah lama, kan sering ketemu. Saya diminta Pak JK, sebagai junior dari berbagai organisasi yang saya ikuti, ya saya bantu" tambahnya.

Saat ditanya apakah pilihannya pada pasangan capres Jokowi-JK untuk menghindari Amien Rais yang mendukung Prabowo-Hatta, dengan tegas dia menjawab tidak. "Saya sudah tidak di partai, saya kan independen sejak 2010, dan saya tidak mau komentari selain Jokowi-JK," tandasnya. (Merdeka.Com/LH)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved