JK Turun ke Pasar Samarinda INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » JK Turun ke Pasar Samarinda

JK Turun ke Pasar Samarinda

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 24 Mei 2014 | 14.27

Jusuf Kalla dikerumuni oleh warga dan pedagang pasar yang anstusias ingin bersalaman dan berfoto bareng (HA)
SAMARINDA - INDEPNEWS.Com : Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini Sabtu (24/5/2014) mengunjungi Samarinda, Kalimantan Timur. Di sela kunjunganya, JK menghadiri Sidang Tanwir Muhammadiyah dan menyempatkan diri mampir ke Pasar Segiri salah satu pasar tradisional besar di Kota Samarinda.

Di pasar rakyat tersebut JK yang memang rajin turun menyapa masyarakat dan berdialog dengan para pedagang barang campuran dan sembako. Warga dan para pedagang sangat antusias menyambut kedatangan JK. Mereka tampak berebutan foto bareng JK. Para pedagang juga menyampaikan harapan dan siap mendukung JK yang maju pada pilpres 2014  bersama dengan Jokowi.

Djufri seorang pedagang Pasar Segiri, menyampaikan dukungan kepada pasangan Jokowi. "Semoga sehat sehat PaK JK, kami siap mendukung Pak JK," disambut senyum dan lambaian tangan oleh JK.

Menurut JK, ia berkunjung ke Pasar untuk melihat suasana dan kondisi Pasar Segiri. Pasar tradisional adalah pusat ekonomi kerakyatan bergerak, mulai dari hasil hasil pertanian rakyat, hingga industri rumahan, di pasar tradisionallah tempatnya dipersagangkan.

Karena itu denyut nadi perekonomian rakyat dapat dilihat dari seberapa ramai sebuah pasar dikunjungi dan bertransaksi. Kebersihan dan keteraturan pasar juga menjadi tolok ukur kemajuan masyarakat.

JK selalu menyerukan pentingnya ekonomi rakyat yang dihidupkan dari sector riil. Dengan memperhatikan dan meningkatkan kualitas pasar tradisional berarti membangkitkan ekonomi kerakyatan yang langsung bisa dirasakan masyarakat. Dalam visi-misinya duet Capres-Cawapres RI 2014-2019 Jokowi-JK menyebutkan akan membangun 5.000 pasar tradisional. (Media Officer JK/HA)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved