Garda Bangsa Galang Gerakan 1.000 Rupiah untuk Jokowi-JK INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Garda Bangsa Galang Gerakan 1.000 Rupiah untuk Jokowi-JK

Garda Bangsa Galang Gerakan 1.000 Rupiah untuk Jokowi-JK

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 25 Mei 2014 | 17.23

GerakanRp 1.000 dukung Jokowi (Ayunda/ detikcom)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Relawan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla bernama Jokowi-JK Bangkit untuk Perubahan (JJ-Bangkit) yang diinisiasi Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa membuat gebrakan.

Relawan dari berbagai segmen pemuda ini mengajak segenap komponen kaum muda di seluruh penjuru Tanah Air menggalang solidaritas bersama melalui "Gerakan 1.000 Rupiah Jokowi-JK untuk Perubahan Indonesia".

Aksi penggalangan dana digelar di dekat Markas Partai Kebangkitan Bangsa di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (25/5/2014).

"Mari gelorakan budaya gotong royong. Melalui gerakan ini, membantu pemenangan Jokowi-JK di seluruh wilayah Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, meridai perjuangan kita. Bersama kaum muda, JJ-Bangkit untuk menang," kata Koordinator JJ-Bangkit yang juga Sekjen DKN Garda Bangsa Abdul Malik Haramain.

Ia mengajak seluruh elemen bangsa, mendukung dan merestui Jokowi-JK memenangkan pemilihan presiden 2014. Gerakan ini, katanya, dilakukan karena warga paham dan rindu akan pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat.

"Kita rindu pemimpin yang bersih, rindu pemimpin yang tidak punya masalah. Kita dorong Jokowi-JK memimpin Indonesia lima tahun ke depan," katanya.

Tampak politisi PKB yang juga artis Sandi Nayoan ikut mengajak masyarakat memberikan donasi Rp1.000 kepada Jokowi dalam acara ini. "Ini merupakan gerakan untuk memperoleh presiden dan wapres yang amanah tanpa melakukan politik uang," katanya.

Billy, kader PKB lainnya, menambahkan, Jokowi-JK lahir dari, oleh dan untuk rakyat. Kombinasi karakter dan kapasitas kepemimpinan mereka, menurut Billy, mewakili kehendak rakyat untuk perubahan menuju Indonesia baru yang lebih baik.

"Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Menurutnya, Indonesia hari ini memerlukan pemimpin yang bisa jadi teladan, bisa memberikan inspirasi, harapan, serta cepat dan berani dalam mengambil keputusan.

Kepemimpinan yang mengedepankan kejujuran, ketulusan, kesederhanaan, tidak berjarak dengan rakyat dan apa adanya.

Tapi, imbuhnya, pada saat yang sama juga berani dan teguh memegang prinsip untuk kehormatan bangsa dan kemaslahatan rakyat. "Kombinasi karakter, serta kapasitas kepemimpinan semacam itu ada pada diri Jokowi-JK," katanya.

"Untuk meretas jalan bagi kepemimpinan yang "kita banget" seperti Jokowi-JK. Jokowi-JK harus menang, agar reformasi 1998 terus berlanjut dan tidak dibajak oleh kekuatan lama yang berganti rupa," kata Billy lagi. (TRIBUNnews.com)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved