Din: Muhammadiyah Lebih Suka Jokowi‏ INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Din: Muhammadiyah Lebih Suka Jokowi‏

Din: Muhammadiyah Lebih Suka Jokowi‏

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 25 Mei 2014 | 19.31

Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsudin
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua PP Muhamadiyah Din Syamsudin menegaskan, warga Muhammadiyah menyukai kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dibanding tokoh lainnya. Secara pribadi, Din pun menyukai karakter dan pembawaan Gubernur DKI Jakarta itu. "Saya sudah kenal lama dengan Pak Jokowi. Saya dengan jamaah Muhammdiyah senang dengan pak Jokowi," ujar Din kepada wartawan di Jalan Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (20/3) lalu.

Jokowi mengunjungi PP Muhammadiyah siang tadi. Baik Din maupun Jokowi membantah kunjungan tersebut bersifat politik dan mencari dukungan karena hanya jamuan makan siang biasa. Din mengaku dekat dengan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Surakarta. Jokowi, menurutnya kerap mengunjungi jemaah Muhammadiyah di Solo maupun di Jakarta. ‪"Tapi ya itu kita serahkan ke warga Muhammdiyah. Secara organisatoris kami dilarang oleh organisasi. Tapi kepada tiap warga Muhammdiyah silakan," imbuhnya.‬ ‪

Saat awak media menanyakan tanggapan Jokowi terkait pengakuan Din bahwa jamaah Muhammadiyah menyenangi dirinya, Jokowi menjawab dengan singkat.‬ "Deg-degan. He he he. Kok nanya perasaan, gimana sih," tandasnya.‬ Muhammadiyah merupakan organisasi yang sangat diperhitungkan di tanah air dan bergerak di banyak bidang serta mengklaim memiliki 25 juta jemaah di Indonesia. Organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini suatu saat pernah diidentikan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjagokan Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN. (GATRAnews/Zak)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved