Deklarasi Masyarakat Aceh-Papua Dukung Jokowi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Deklarasi Masyarakat Aceh-Papua Dukung Jokowi

Deklarasi Masyarakat Aceh-Papua Dukung Jokowi

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 18 Mei 2014 | 10.21

Para relawan Calon Presiden Joko Widodo dari Aceh dan Papua menari tarian tradisional di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu18/5/2014 (Baranews)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Masyarakat Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Papua sama-sama meyakini Jokowi presiden yang akan mementingkan pemerataan ekonomi dan akan melakukan upaya maksimum demi peningkatan kesejahteraan rakyat.
           
"Jokowi adalah simbol populisme (kerakyatan), jujur dan dapat dipercaya. Orang-orang yang merasa dirinya pintar telah menjebloskan Indonesia dalam kemiskinan," tegas Abdi Hadiansyah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NAD, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Jakarta Minggu (18/5) di Bundaran HI.
           
"Rakyat Indonesia sudah lama disesatkan angka-angka statistik, seakan-akan jumlah orang miskin di Indonesia hanya 28 juta jiwa. Padahal kalau mengikuti standar Bank Dunia, orang miskin di Bumi Nusantara sebanyak 108 juta jiwa," ujar Benny Lefan, juru bicara Relawan Papua for Jokowi President (RP4JP), organisasi yang berinduk ke Bara JP.
           
Diben Elabi, Ketua RP4JP menambahkan, Jokowi adalah bagian dari  rakyat, bahkan anggota badan dan tubuh rakyat. Kalau ada yang mencubit Jokowi, justru yang berteriak kesakitan adalah rakyat, dari Sabang sampai Merauke.
           
"Papua yang cinta damai, tak mau dipimpin tangan berlumuran darah. Kami orang Papua tak mau lagi disuruh menggali lubang, lalu orang Papua disuruh masuk lubang dan saudara-saudara kami dikubur hidup-hidup," tegas Benny Lefan.
           
Dengan nada bersemangat Benny Lefan mengimbau agar calon presiden (capres) selain Jokowi, tak usah datang ke Papua. "Hanya Jokowi yang akan kami sambut datang ke Papua. Capres lain, maaf saja, akan kami tolak, sebab darah saudara-saudara kami masih basah dan belum kering," kata Benny.
           
Diben, Abdi dan Benny mengungkapkan, sajian tari saman dari NAD dan tarian sambut sambut raja dari Papua di Bundaran HI, adalah penghargaan tertinggi dari NAD dan Papua untuk Jokowi.
           
"Untuk ke dua kali di Bundaran HI, Minggu (11/5) dan Minggu (18/5) hari ini, kami mempersembahkan tarian sambut raja. Ketika Jokowi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), utusan tujuh suku terbesar di Papua, juga akan menyajikan tarian menyambut raja, untuk bapak kami, Joko Widodo," pungkas Diben dan Benny. (RJ)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved