Definisi Jantan dan Berwibawa Pada Diri Jokowi di Mata Artis Astrid Tiar INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Definisi Jantan dan Berwibawa Pada Diri Jokowi di Mata Artis Astrid Tiar

Definisi Jantan dan Berwibawa Pada Diri Jokowi di Mata Artis Astrid Tiar

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 25 Mei 2014 | 14.16

Aktris dan presenter Astrid Tiar (lovetoday.com)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Walaupun Calon Presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) selalu berpenampilan sederhana dan tak menonjolkan diri sebagai ikon gaya hidup, tetap saja ia punya pesona tersendiri di kalangan selebriti.

Bagi aktris dan presenter Astrid Tiar, misalnya, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai 777 kelebihan yang membuatnya 'menarik' bagi kaum Adam maupun Hawa, dan salah satunya justru kesederhanaan Jokowi itu.

Astrid menjadi salah satu diantara sekian selebritis Indonesia yang bersedia secara sukarela menjadi pendukung Jokowi. Dia masuk ke kelompok relawan 'Kawan Jokowi'. Perempuan bernama lengkap Astrid Tiar Christine Panjaitan itu berada bersama nama lain seperti Gading Marthen, Cella 'Kotak', dan Banyu Biru.

Menarik untuk mendengar apa kata Astrid ketika dicecar alasannya mendukung Jokowi.

Sebab seperti diketahui, Jokowi bukanlah 'sosok yang bisa ditiru' untuk gaya hidup wah kalangan atas. Dia selalu berpakaian yang 'terkesan murahan'.

Sebuah majalah bahkan pernah mengestimasi, harga keseluruhan pakaian serta pernak-pernik yang biasa melekat di tubuh Jokowi.

Untuk pakaian kemeja putih ciri khas Jokowi dibandrol seharga Rp 100 ribu. Celana panjang hitam seharga Rp 110 ribu dan sepatu Rp 160 ribu. Jika ditotal, maka pakaian dan celana serta alas kaki yang dikenakan Jokowi hanya Rp 370 ribu.

Sedangkan untuk pelengkap lainnya seperti cincin atau jam tangan nampaknya tidak pernah dikenakan oleh Jokowi.

Untuk kendaraan, Jokowi tak pernah memakai mobil mahal sekelas Ferarri atau Mercedez Benz. Tak seperti Aburizal Bakrie yang memakai helikopter saat hendak bertemu Prabowo Subianto, Jokowi selalu mengendarai Toyota Innova, yang kerap dianggap 'mobil sejuta umat'.

Lalu apa jawaban Astrid saat dikonfirmasi soal tak 'menonjolnya' penampakan luar Jokowi itu?

"Justru di situ menariknya. Dia tak seperti pejabat negara pada umumnya. Bapake itu sangat 'membumi. Mungkin itulah salah satu dari 777 kelebihan bapake yang membuat dia menarik di mata aku. Dan aku yakin juga di mata semua rakyat lainnya," kata Astrid di Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Bahkan di dalam kesederhanaannya, bagi Astrid, Jokowi justru lebih bisa memenangkan hatinya dibanding sosok calon pemimpin lainnya yang selama ini dianggap 'jantan'. Bagi Astrid, dengan apa adanya Jokowi, justru sangat 'jantan' dan berwibawa.

Menurut Astrid, kewibawaan sama sekali tidak berhubungan dengan sikap jantan atau maskulin. Karena seorang perempuan sekalipun bisa berwibawa dalam segala kelembutannya.

"Kesederhanaan juga suatu refleksi dari wibawa. Karena untuk menjadi sederhana seseorang harus memiliki karakter yang besar," kata Astrid.

Astrid bahkan mengaku dirinya melihat sosok Sudirman di dalam diri Jokowi. Dan dia yakin kita semua sepakat bahwa Panglima Besar Sudirman merupakan seorang pemimpin besar perang yang berwibawa, karismatik dan jantan.

Yang lebih penting dari itu semua, baik Sudirman maupun Jokowi adalah sosok yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyat tanpa perlu mengumbar atribut-atribut kemuliaan dan kebesarannya.

"Itu baru pemimpin, karena untuk memimpin rakyat, anda harus terlebih dulu menjadi rakyat. Saya melihat sedikit banyak karakter ini ada dalam diri Pak Jokowi," Astrid. (TRIBUNnews.com/HA)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved