Blusukan Virtual Ala JK sampai ke Mesir INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Blusukan Virtual Ala JK sampai ke Mesir

Blusukan Virtual Ala JK sampai ke Mesir

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 29 Mei 2014 | 12.52

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla ber-Google Hang out dengan relawan-relawan Jokowi-JK di Mesir (MC)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Di Indonesia, hari sudah tak terang lagi. Tapi di belahan bumi lain rupanya masih siang. Hal ini nampak jelas dari layar komputer yang menghadap ke Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia sedang ber-Google Hang out dengan relawan-relawan Jokowi-JK di Mesir, Rabu (28/5).

Pukul 19.30 WIB di Jakarta, di Kairo masih menjelang sore, 14.30 waktu setempat. JK yang seharian berkunjung ke Bandung, benar-benar telah 'menyimpan' waktu yang cukup untuk menyapa kawan-kawan relawan di sana.

"Apa kabar teman-teman di sana?" Sapa JK santai namun bersemangat kepada puluhan relawan yang sebagian mahasiswa dan sebagian lain pekerja.

Sejenak mendengarkan riuh tepuk tangan relawannya di sana, JK menyambung dengan sampaikan rasa terima kasihnya yang besar atas dukungan mereka. Dukungan ini, menurutnya, penting karena menjadi wujud kepercayaan masyarakat Indonesia di Mesir untuk Jokowi-JK.

Rina S Adisurya, host dari deklarasi ini menanyakan apa yang menjadi visi misi pasangan Jokowi JK nanti ketika terpilih. Dengan tegas JK mengatakan bahwa membuat Indonesia menjadi negara dengan ekonomi yang kuat dan hukum yang adil.

Lebih lanjut, berkemeja putih dengan lengan pajangnya yang dilipat, JK menyatakan bahwa dengan ekonomi yang kuat, ia ingin mewujudkan kewibawaan dan kekuatan pemerintah sehingga tujuan untuk mensejahterakan rakyat bisa tercapai.

"Kita ingin memperkuat wibawa pemerintah sehingga tujuan negara mensejahterakan rakyatnya bisa tercapai,” kata JK yang selalu semangat untuk berdiskusi dengan anak-anak muda.

Sebenarnya pilihan untuk menggunakan teknologi video conference Google Hangout bukanlah pilihan begitu semata. Egy Massadiah, staf khusus JK, mengatakan bahwa ketika ia menyampaikan keinginan relawan-relawan di Mesir untuk ber-video-conference, JK langsung mengiyakan dan siap memenuhinya. Menurutnya, meskipun usia JK sudah matang tapi JK masih sangat familiar dengan teknologi kekinian.

"Pak JK memang sudah matang secara usia tapi beliau masih up to date, ketika diminta untuk video conference beliau langsung mengiyakan," ungkap Egy.

Awalnya, Egy dan para relawan menawarkan Skype, sebuah aplikasi video conference yang paling ternama sekarang. Tapi JK memilih menggunakan Google Hangout karena ia mengerti teknologi yang bisa langsung merekam hasil percakapan ke situs video ternama Youtube.

Bukan hanya relawan yang nampak semangat, JK pun tak kalah semangat. Katanya, ia tahu bahwa menggunakan teknologi terbaru seperti ini sangat diperlukan dewasa ini. Sebab, seperti Google Hangout dan Skype bukanlah murah, tapi gratis dan punya jangkauan yang luas sehingga bisa menghemat biaya. Egy mengungkapkan bahwa JK mengerti betul bahwa keunggulan teknologi bisa memangkas biaya khususnya jika diimplementasikan di pemerintahan nanti.

"Pak JK tahu betul kalau teknologi bisa memangkas biaya dan efisensi waktu, misalnya untuk tahu aspirasi rakyat Indonesia di luar negeri kan bisa juga lewat teknologi seperti ini. Lebih hemat dan lebih cepat," ujar Egy.

Dalam sesi tanya-jawab, seorang relawan yang juga mahasiswa di Kairo menanyakan apakah pesan JK untuk mahasiswa yang sedang belajar di sana supaya kelak memiliki peran bagi bangsa Indonesia.

“Kalian ini di sana harus belajar seperti bagaimana kalian berdoa. Rabbana atina fidunya hasanah, wa fil akhirati hasanah,” tutur JK.

Dengan jelas dan suara tegas JK menyatakan bahwa penting untuk menyeimbangkan asupan ilmu yang kita serap. Meski berada di dunia Arab yang kental dengan nuansa agama, JK berpesan agar pelajar Indonesia tetap belajar perihal-perihal ‘dunia’.

Artinya, pesannya JK lagi, belajar kitab dan agama itu penting, tapi juga penting untuk belajar hal lain seperti bisnis. “Di Mesir, Anda bisa belajar bagaimana turisme di sana juga.”

Video converence berlangsung selama lebih dari 10 menit. Nampak kegembiraan dan rasa puas baik relawan maupun JK. [Media Center]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved