Beredar Foto Prabowo Pukul Orang di KPU INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Beredar Foto Prabowo Pukul Orang di KPU

Beredar Foto Prabowo Pukul Orang di KPU

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 22 Mei 2014 | 10.35

Prabowo Subianto diduga pukul orang. (Foto Repro whatanews)
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Rakyat kembali ditimpa berita tak sedap. Setelah isu utang Rp 14 triliun, Prabowo diisukan melakukan pemukulan pada seseorang saat melakukan pendaftaran sebagai capres di KPU kemarin.

Anehnya, dari riset tim Whatanews.net tak satu pun media nasional memberitakan aksi pemukulan oleh Prabowo ini, hanya sebuah portal jurnalis citizen Kompasian yang memposting berita Prabowo ‘memukul’ seorang staf berbaju biru di KPU kemarin. Berikut cuplikannya.

“Capres dari partai gerinda melakukan pemukulan di KPU, hal ini belum diselidiki siapa orang yang di pukul oleh baju putih berbadan tegap. Terjadi insiden pemukulan hari ini, selasa 20/05/2014, setelah pendaftaran capres-cawapres Prabowo dan Hatta Rajasa di gedung KPU Pusat.

insiden pemukulan masih di selidiki apa yang terjadi sehingga Prabowo melakukan pemukulan terhadap orang yang mengunakan baju biru kata saksi mata tidak diberikan namanya.

Dari foto tersebut terlihat Prabowo mengunakan kemeja putih lengan panjang, memukul seseorang dengan memakai Baju Biru. Insiden ini membuat miris calon pemimpin negara, bayangkan calon pemimpin negara indonesia melakukan pemukulan, bagaimana kalau dia terpilih? Bisa-bisa warga indonesia di injak-injak, melihat sejarah tahun 98, banyak mahasiswa triksakti terbunuh oleh otak licik Prabowo. Masyarakat indonesia harus bener-bener teliti sebelum memilih pemimpin Indonesia”


Artikel ini ditulis oleh Warlock Anynomous Lihat linknya di Kompasiana

Dan ini foto pemukulan yang dimaksud:
Sementara itu, justru berita yang beredar di media, seorang staf Prabowo terlibat adu jotos dengan polisi penjaga.

Ihwal kericuhan di pendaftaran ini, memang sudah tercium sejak awal bakal terjadi. Karena saat mendaftar kemarin, Prabowo membawa ribuan massa yang berasal dari partai-partai pendukungnya, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan menurut kabar Partai Golongan Karya serta Partai Demokrat yang berminat untuk segera bergabung.

Alhasil KPU penuh dan terjadi hiruk pikuk. Kepadatan dan kekacauan ini sempat diberitakan di Tribunnews.com. Menurut Tribun, ketegangan terjadi saat bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Presiden 2014 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014).

Aura memanas sudah terasa saat rombongan pengantar Prabowo-Hatta yang lebih dulu tiba di depan kantor KPU tidak diperbolehkan masuk oleh petugas kepolisian. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan, dan membuat suasana semakin panas.

Tak sampai di situ, saat Prabowo-Hatta tiba di depan pintu masuk KPU, kaca pintu tersebut pecah. Hal itu terjadi karena para pendukung dan awak media yang ingin mendapatkan keterangan harus saling dorong. Akibat insiden itu, Kepala Sub Bagian Keamanan KPU Solihin dilarikan ke rumah sakit.

Foto keributan di kantor KPU yang konon melibatkan ajudan Prabowo
Menurut petugas keamanan KPU yang tidak mau disebutkan namanya, aksi saling dorong terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, saat Prabowo telah memasuki ruang pendaftaran. Saat itu, katanya, massa pendukung Prabowo-Hatta memaksa masuk dari pintu keluar Gedung KPU.

Tim keamanan KPU hanya menetapkan satu jalur masuk ke gedung. Sementara itu, jalur yang lain digunakan khusus untuk ke luar. Sebelum masuk, setiap orang harus melewati metal detector dan pemeriksaan barang bawaan.

“Mungkin orang-orang itu tidak sabar, terus ke sini (pintu ke luar). Tadinya pintu dibuka. Tapi karena massa mencoba masuk, Solihin menutup pintunya,” katanya.

Menurut dia, massa berupaya membuka pintu dengan mendorong pintu bermaterial kaca setebal sekitar satu sentimeter itu. Di sisi lain, petugas keamanan mendorong agar pintu tetap dalam keadaan tertutup. Aksi saling dorong itulah yang menyebabkan pintu kaca pecah.

Petugas keamanan lainnya, yang juga tidak mau disebutkan namanya, mengaku sempat melihat seorang dari kerumunan massa itu menendang pintu. Berdasarkan pengamatannya, tendangan itulah yang diduga menyebabkan pintu kaca pecah.
Puncak ketegangan saat itu, seperti dikutip Tribunnews.com, terjadi saat seorang ajudan Prabowo yang hendak masuk ke ruang sidang utama dipukuli oleh para polisi yang berjaga di depan pintu tersebut.

Ajudan Prabowo yang mengenakan seragam safari khas berwarna coklat itu tidak diperbolehkan masuk. Akhirnya, ia ditarik dan dipukuli beramai-ramai oleh polisi. Suasana tegang tersebut terus berulang saat para petinggi partai pengusung Prabowo-Hatta ingin masuk ke dalam ruangan yang menjadi tempat penyerahan berkas pendaftaran administrasi.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Gerindra atau Kepolisian terkait insiden tersebut. *Waw kita tunggu ya keberanarannya, dan mengapa tak satu pun media nasional menulis berita ini? Bagaiamana dengan foto yang beredar di masyarakat tersebut? Apakah insiden itu benar-benar terjadi? Who knows…

Sumber
"http://whatanews.net/beredar-foto-prabowo-pukul-orang-di-kpu/"
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved