Tim Resmob Polres Lhokseumawe Gagalkan Pencurian Rp 470 Juta dari Dalam Mobil INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Tim Resmob Polres Lhokseumawe Gagalkan Pencurian Rp 470 Juta dari Dalam Mobil

Tim Resmob Polres Lhokseumawe Gagalkan Pencurian Rp 470 Juta dari Dalam Mobil

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 02 November 2013 | 07.48

Ilustrasi penembakan 
ACEH - INDEPNEWS.Com : Satuan Tim Resmob Polres Lhokseumawe berhasil menangkap pencuri dengan modus mencongkel pintu mobil Toyota Fortuner yang di dalamnya ada uang sebanyak Rp 470 juta. Mobil tersebut milik pengusaha, diparkir di halaman Masjid Baiturahman Lhokseumawe, Aceh Jumat (1/11).

Tersangka bernama Is (43), asal Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Sedangkan pemilik mobil Fortuner Saifunnur (32), warga Aceh Utara.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Supriadi menjelaskan, Is beraksi mencongkel mobil itu ketika Saifanur masuk ke masjid. Saat itu polisi sedang mengawal korban yang membawa uang dalam jumlah banyak, usai keluar dari Bank Aceh Cabang Lhokseumawe.

Saat korban sudah masuk ke masjid, pelaku langsung mendekati mobil Fortuner milik korban dan mengambil kunci T yang diselipkan di pinggangnya lalu mencongkel pintu depan mobil itu.
“Saat itulah anggota kita yang siaga dari kejauhan menembak bagian kaki korban dan langsung meringkusnya,..” kata AKP Supriadi, Jumat (1/11).

Menurutnya, tahun 2012 petugas juga pernah menangkap pria itu karena dicurigai dan memiliki kunci T serta alat pemecah kaca. Namun, petugas terpaksa melepaskannya karena tidak cukup alat bukti.

Setelah kita ikuti selama empat hari gerak-gerik pelaku, akhirnya berhasil ditangkap saat ingin melakukan aksinya mengunakan barang bukti dua kunci T dan alat pemecah kaca,..” papar Supriadi.

Penyidik masih mengembangkan kasus itu, apakah tersangka merupakan pelaku pencuri barang-barang dari dalam mobil lainnya di Lhokseumawe sepanjang 2013, yang merugikan korban hingga ratusan juta rupiah. (4li)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved