Sebelum Masuk Islam Bercita-cita Ngajar TPA INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Sebelum Masuk Islam Bercita-cita Ngajar TPA

Sebelum Masuk Islam Bercita-cita Ngajar TPA

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 29 November 2013 | 08.09

Ustadzah Tri Wiyani seorang muallaf yang rajin ngajar TPA, [INDEPNEWS.Com / Joko Larsono]
BOYOLALI - INDEPNEWS.Com : Alif, bak, tak..itulah suara ejaan yang terlontar dari seorang ustadzah kepada santrinya di sebuah musholla Nurul Huda di Desa Maloan, Kecamatan Teras, Boyolali. Beberapa anak lainnya terlihat asyik bermain di halaman musholla, dan beberapa anak lainnya menyimak ejaan dari ustadzahnya.

"Ya, begini keadaan TPA disini, minat belajar membaca alquran dikampung kami masih rendah. Tapi meskipun dibilang rendah masih ada sekitar 30an anak yang mau belajar baca tulis alquran," ujar ustadzah Tri Wiyani kepada indepnews.com baru baru ini.

Dikatakan Takmir Masjid Nurul Huda Wagiman, (40) ustadzah Tri Wiyani adalah muallaf yang sebelumnya memeluk ajaran Hindu. "Dia rajin, ramah terhadap anak-anak. Mulai ngajar sekitar 2011 hingga sekarang," katanya.

Perempuan berkerudung itu, mengaku setelah mendapat hidayah dari Allah sejak duduk di bangku sekolah di salah satu SMEA swasta di kota Boyolali. " Ya, pada waktu itu, melihat anak-anak di sekitar rumahku ndak pada ikut ngaji di TPA. Seandainya Allah memberikan kemudahan belajar membaca dan menulis alquran nanti akan mengajari mereka," ungkapnya awal masuk islam.

Mengajar ngaji di TPA tidaklah mudah, kesabaran dan semangat yang tinggi sangat diperlukan. Sebab, pada umumnya mengajar TPA di tingkat Desa itu tidak ada honor maupun gaji seperti halnya mengajar di sekolah - sekolah. Mengajar TPA butuh keiklasan. Sangat beda TPA yang ada di yang teroganisir dan pengajarnya juga mendapatkan perhatian dari kepengurusan.

"Jarang TPA mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun dari departemen terkait yang menangani langsung tentang pendidikan agama islam," pungkasnya (jko).
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved