Puting Beliung Kembali Ngamuk di Wilayah Sukoharjo INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Puting Beliung Kembali Ngamuk di Wilayah Sukoharjo

Puting Beliung Kembali Ngamuk di Wilayah Sukoharjo

Ditulis Oleh redaksi Senin, 04 November 2013 | 07.41

Tanpak bangunan rumah yang roboh akibat angin ngamuk saat dibersihkan [Armin] 
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com : Hujan disertai angin kencang Minggu (3/11) sore, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Akibat  amukan angin kencang itu menyebabkan sejumlah rumah roboh dan ratusan pohon bertumbangan. Bahkan, rumah Makan Nusantara yang berlokasi di Jalan Raya Solo Baru Sukoharjo ambruk rata dengan tanah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Akibat robohnya bangunan rumah makan Nusantara, sejumlah mobil, sepeda motor dan sepeda angin rusak tertimpa reruntuhan bangunan.

Hasil pantauan di lapangan, kondisi paling parah Pondok Dahar Nusantara di Jalan raya Solo Baru. Sementara wilayah lain juga ada laporan kerusakan seperti Baki dan Polokarto, sejumlah rumah rusak dan pepohonan bertumbangan.

Selain itu, bencana angin ribut juga menyebabkan dua orang mengalami luka-luka karena tertimpa bangunan. Dua orang yang dilaporkan terluka tersebut merupakan pengendara motor yang tengah melintas di Jalan Raya Solo Baru, tepatnya di depan Pondok Dahar Nusantara yang juga ambruk diterpa angin.

Kabid Operasional Tim SAR BPBD Sukoharjo Mukhlis menjelaskan, dua pengendara yang terluka tersebut diketahui adalah Ririn dan Fransiska keduanya warga Wonogiri. Saat kejadian angin ribut, kedua korban melintas di jalan raya Solo Baru - Solo, tepatnya di depan rumah makan Nusantara. Keduanya, terjatuh setelah tertimpa seng dan balok kayu. Korban langsung dilarikan ke RSUD Sukoharjo.

Muklis menambahkan, selain melukai dua orang dan merobohkan Pondok Dahar Nusantara Solobaru, angin juga membuat sejumlah baliho, reklame dan pohon tumbang.

“Ada tiga kecamatan yang menjadi korban angin kencang ini yakni Baki, Grogol dan Polokarto. Untuk Baki terjadi di Mancasan Bentakan dan Gedongan. Sementara untuk Polokarto di Mranggen dan Kayu Apak,” imbuh Muklis.

Informasi lain juga menyebutkan, jika terjangan angin merobohkan pasar di Desa Kayu Apak Polokarto. Puluhan tenda permanen milik pedagang ambruk. Sementara ini kerugian akibat angin puting beliung yang melanda wilayah Sukoharjo belum dapat ditaksir. BPBD Sukoharjo masih melakukan pendataan. (Armin)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved