Program 10 Ribu Posko Jokowi di Jabodetabek, Diluncurkan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Program 10 Ribu Posko Jokowi di Jabodetabek, Diluncurkan

Program 10 Ribu Posko Jokowi di Jabodetabek, Diluncurkan

Ditulis Oleh redaksi Senin, 25 November 2013 | 01.51

Spanduk peluncuran 10 ribu Posko Jokowi di Jakarta Bogor Depok Tengerang Bekasi (Jabodetabek) (RJ) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Rencana Posko Jokowi di seluruh desa di Indonesia, dimulai dengan peluncuran 10 ribu Posko Jokowi di Jakarta Bogor Depok Tengerang Bekasi (Jabodetabek) termasuk Karawang dan Puwakarta mulai Senin (25/11).

“Program ini adalah upaya menampung dukungan rakyat yang sangat masif terhadap Jokowi,” ungkap Buntulan Tambunan, Direktur Program 10 ribu Posko Jokowi. Bersamaan dengan pendekatan kepada masyarakat 267 kelurahan di Jakarta, daerah lain digarap sekaligus.

Buntulan menjelaskan, Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) meyakini, program ini adalah langkah nyata bersama rakyat memuwujudkan perubahan. Posko adalah tempat pengumpulan tanda tangan petisi, sekaligus arena sosialisasi.

Posko ditandai dengan pemasangan spanduk 100 x100 cm2, mencantumkan nomor telepon tempat bersangkutan, supaya rakyat bisa memberi dukungan melalui petisi yang ditandatangani dan menyerahkan fotokopi KTP atau cap jempol.

Spanduk terdiri dari tiga macam. Posko Jokowi (80%), Warung Jokowi (10%) dan Pangkalan Ojek Jokowi (10%). Di posko, tersedia lembar petisi dan berbagai brosur sekitar Jokowi. Ide dasar perubahan yang menjadi “rahim” yang melahirkan Bara JP, dimuat dalam brosur sederhana.

“Setelah Jabodetabek, tiga kabupaten di Jawa Tengah akan digarap Bara JP dengan serius, yaitu Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara. Di daerah ini ditargetkan 7.500 spanduk. Kemudian 3.500 spanduk di Kota Medan, Bandra Aceh, Bandar Lampung dan Denpasar,” tutur Buntulan.

Bara JP yakin, gerakan Posko Jokowi akan diikuti masyarakat di seluruh Indonesia, karena Jokowi memang didambakan seluruh daerah. Masyarakat bisa mengunduh berkas spanduk melalui https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.

Penggerak utama pendirian Posko Jokowi, adalah DPD Bara JP di 34 Propinsi. Tidak cukup hanya di tingkat Propinsi, Bara JP harus hadir melalui Posko Jokowi di seluruh desa. “Kami bukan elit politik, tetapi harus bersama-sama dengan rakyat,” ujar Buntulan.

Masyarakat yang mau mendukung Program Posko Jokowi, bisa menghubungi DPP Bara JP di nomor telepon 021 8566 755, Jl Bhineka Raya 3, Cawang Baru, Jakarta Timur. Bisa juga menghubungi jokowipresden7@gmail.com. (RJ)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved