Polres Sukoharjo Lakukan Razia Kendaraan di Sekolahan INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Polres Sukoharjo Lakukan Razia Kendaraan di Sekolahan

Polres Sukoharjo Lakukan Razia Kendaraan di Sekolahan

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 30 November 2013 | 19.35

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari [Armin] 
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com : Jajaran Polres Sukoharjo terus meningkatkan konsentrasi penindakan terhadap pengendara sepeda motor di bawah umur. Pasalnya, pengendara sepeda motor dibawah umur, sangat rawan sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas. Sebab, mereka biasanya saat melajukan motor tanpa perhitungan dan hanya asal-asalan saja.

Salah satu upaya preventif yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan guru BP di sekolah se-Sukoharjo. Sehingga, upaya penertiban kendaraan akan dilakukan lewat sekolah SMP dan SMA/SMK, karena banyak siswa dibawah umur mengendarai sepeda motor.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pendekatan dengan menggelar operasi di sekolah melalui guru BP masing-masing. Menurutnya, tindakan ini masih dicoba dan diharapkan berjalan efektif untuk melarang anak-anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

“Kita mulai lakukan pendekatan ke sekolah. Kita jalin kerjasama dengan guru BP. Agar digelar razia di sekolah. Terutama untuk sekolah SMP yang siswanya belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan,” ujar Kapolres AKBP Ade Sapari. Mulai Kamis (28/11) hingga tanggal 11 Desembar digelar Operasi Zebra Candi 2013.

Melalui razia yang digelar di sekolah, jika ditemukan ada anak yang membawa kendaraan bermotor, maka disarankan untuk memanggil orang tua atau wali murid yang bersangkutan. Petugas BP di sekolah dapat memberikan pembinaan sekaligus sosialisasi kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya mengendarai kendaraan sendiri.

“Sosialisasi kita kepada masyarakat salah satunya ya melalui itu. Sebab, nanti kan guru BP akan memanggil wali murid yang nekat membawa kendaraan. Di situ diberikan pembinaan sosialisasi, agar tidak lagi mengijinkan putra-putrinya yang masih di bawah umur untuk berkendara,” terang Kapolres.

Lewat upaya yang dilakukan itulah, nantinya bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Disamping untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Sukoharjo, yang mulai padat, imbuhnya. (Armin)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved