Pengurus BAHU NasDem dari 33 Provinsi Ikuti Bintek Sengketa Pemilu INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pengurus BAHU NasDem dari 33 Provinsi Ikuti Bintek Sengketa Pemilu

Pengurus BAHU NasDem dari 33 Provinsi Ikuti Bintek Sengketa Pemilu

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 16 November 2013 | 14.09

Tanpak beberapa pengurus BAHU NasDem 
BOGOR - INDEPNEWS.Com : (Sebanyak 210 pengurus dan anggota Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem dari 33 provinsi mengikuti bimbingan teknis (Bintek) hukum acara penyelesaian hasil Pemilu 2014 di bawah supervisi Mahkkamah Konstitusi RI.

Bintek berlangsung sejak 14-17 November di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Cisarua, Bogor. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman teknis kepada para advokat Partai NasDem yang nanti akan terlibat dalam penyelesaian perkara sengketa pemilu.

Menurut Ketua DPP BAHU NasDem Taufik Basari, bintek memiliki arti strategis khususnya dalam konteks penanganan perkara pemilu, sehingga bisa dilakukan secara profesional.

Dia mengatakan, profesionalisme mutlak diperlukan agar kader NasDem yang nanti akan menangani perkara pemilu tidak sekadar beretorika alias pokrol bamboo, tapi betul-betul paham akan substansi permasalahan yang ditangani.

Oleh karena itu, Basari menekankan pentingnya kesungguhan dan kedisiplinan peserta selama bintek berlangsung.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua BAHU Hermawi F. Taslim mengatakan bahwa sebagian besar peserta bintek adalah advokat senior di daerah-daerah yang telah berpengalaman dalam beracara di pengadilan. “Jadi mereka ini tinggal dipoles sedikit saja, khususnya menyangkut hal-hal teknis beracara di MK, maka mereka sudah siap diterjunkan oleh partai dalam menangani sengketa  pemilu.”

Taslim, SH yang juga caleg NasDem dapil Banten 3 ini menambahkan bahwa selama bintek akan tampil sejumlah nara sumber kondang seperti pakar hukum tata negara Dr Irman Putra Sidin, Sekjen MK Dr Jenedjri M. Gaffar, dekan FH-Unhas Prof Dr Aswanto, SH dan tim fasilitator teknis kepaniteraan MK dipimpin panitera Kasianur Sidauruk. [pnO250] 
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved