Para Calon Legislatif Belum Komunikasi Langsung Dengan Pemilih INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Para Calon Legislatif Belum Komunikasi Langsung Dengan Pemilih

Para Calon Legislatif Belum Komunikasi Langsung Dengan Pemilih

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 02 November 2013 | 09.04

Ketua Bappilu Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan 
SURABAYA - INDEPNEWS.Com : Meski Pemilu 2014 tinggal enam bulan dan nama para calon anggota legislatif (caleg) telah diumumkan beberapa waktu lalu, ternyata para caleg belum sepenuhnya bergerak mendekati pemilih. Bahan sekitar 86% pemilih mengaku belum didekati secara aktif oleh para caleg.

Menurut Ketua Badan Pemenenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan, hal itu terjadi karena para caleg belum menyadari bahwa keberhasilan mereka menuju kursi DPR/DPRD benar-benar bergantung pada suara pemilih.

‘’Seorang caleg akan terpilih kalau dekat dengan pemilih. Namun kenyataan di Indonesia, banyak caleg yang belum melaksanakan itu,’’ kata Ferry di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11).

Selama ini, katanya, para caleg hanya berkomunikasi melalui baliho, spanduk, stiker dan iklan. Namun untuk komunikasi secara langsung dengan pemilih belum banyak dilakukan para caleg.

‘’Baliho, spanduk, stiker atau iklan hanyalah faktor pendukung. Terpenting adalah berkomunikasi dengan pemilih. Kalau tidak dilakukan akan sangat berat caleg bisa terpilih,’’ kata mantan anggota DPR RI itu.

Berdasarkan pengalamannya, kata Ferry, pemilih tidak akan menjatuhkan pilihan pada seorang caleg hanya karena melihat iklan, poster, baliho atau stiker. ‘”Alat peraga itu tidak bisa berbicara secara langsung dengan pemilih,’’ katanya.

Dia menambahkan, Partai NasDem telah menginstruksikan seluruh calegnya agar meningkatkan intensitas komunikasi dengan pemilih. Caleg harus menyapa dan mengajak bicara langsung dengan para pemilih. [PNo250]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved