Menang Lomba TTS Jadi Penghasilan Pertama Jusuf Kalla INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Menang Lomba TTS Jadi Penghasilan Pertama Jusuf Kalla

Menang Lomba TTS Jadi Penghasilan Pertama Jusuf Kalla

Ditulis Oleh redaksi Senin, 04 November 2013 | 10.59

Jusuf Kalla [HA] 
MAKASSAR - INDEPNEWS.Com : Al kisah di tahun 1956, Jusuf Kalla yang masih ABG sangat getol mengisi TTS, Teka Teki Silang. Maklum pada waktu dulu, belum ada game apalagi gadget yang menyiapkan aneka hiburan dan sumber informasi seperti saat ini. Semua masih manual, kata JK di depan panitia pelaksanaan Seminar; Improving Governance to Embrace Globalization and Integration di Nusa Dua Bali 4 November 2013.

Salah satu hiburan utama, semacam mengisi TTS. Karena itu setiap koran pagi datang, "saya langsung mencegatnya dan yang saya cari selain membaca sekilas beritanya, adalah TTS. Pada tahun 1950an, ayah saya berlanggana koran Harian Pedoman Rakyat, koran tertua di Makassar terbit 1 Maret 1947 dan kini sudah tidak terbit lagi secara teratur seperti dulu."

Saya suka mengisi TTS, karena pengetahuan umum saya lumayan bagus terutama Ilmu Bumi dan Sejarah. Sedangkan pertanyaan di TTS umumnya soal Sejarah dan dunia. Maka saya lalu jadi kecanduan isi TTS dan mengirimnya ke redaksi pengasuh koran Harian Pedoman Rakyat.

Suatu ketika saya terkejut campur senang, karena akhirnya setelah sekian kali mengisi dan mengirim TTS, saya berhasil menang. Hadiahnya pada waktu itu Rp 10 (sepuluh rupiah). Karena agak heboh di kelas saya memenangkan TTS, maka ramai ramailah saya dengan teman teman SMP pergi menerima hadiahnya. 

Hadiah tersebut seketika itu juga ludes setelah teman teman minta ditraktir makan Sop. Keesokan harinya, saya malah tekor. Karena saya diserbu lagi kawan kawan dari kelas lain yang tau saya menang undian TTS. Ya saya tidak bisa menghindar dan wajib mentraktir mereka juga.

Tetapi satu hal yang tidak bisa saya lupakan dari memenangkan undian Teka Teki Silang ini adalah, "itulah penghasilan pertama dari saya. Yang murni dari otak, pikiran dan tangan saya sendiri," kata JK. [HA]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved