Melalui PMI, JK Akan Salurkan Bantuan dari MNC Group INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Melalui PMI, JK Akan Salurkan Bantuan dari MNC Group

Melalui PMI, JK Akan Salurkan Bantuan dari MNC Group

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 19 November 2013 | 06.27

Hary Tanoesoedibyo & Ketua PMI Jusuf Kalla [HA] 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Palang Merah Indonesia (PMI) menerima bantuan dari warga Indonesia untuk disalurkan ke korban Topan Haiyan di Filipina. Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Jusuf Kalla yang mengenakan batik menjelaskan bahwa saat ini dibutuhkan dana sejumlah 50 miliar rupiah untuk 3 bulan operasi pemulihan pascabencana di Filipina.

Hal tersebut sangat dibutuhkan karena bencana topan Haiyan meluluh lantakkan Propinsi Leyte yang berdekatan dengan pantai terutama daerah Kota Tacloban.

“Kita saat ini membutuhkan 50 miliar rupiah untuk bantuan ke sana. Bantuannya berupa tenaga medis, obat-obatan, makanan dan sebagainya,” ungkap JK, Senin (18/11).

Tentang santernya berita mengenai upaya PMI membantu korban Topan Haiyan di Filipina, JK mengungkapkan bahwa Indonesia banyak berutang pada dunia saat Aceh dilanda Tsunami 2004 lalu. Menurut JK, waktu itu banyak negara yang datang membantu Indonesia. Bahkan, kata dia negara kita sangat berutang budi pada dunia yang ketika itu berduyun-duyun mengulurkan tangan untuk Aceh.

“Kita berutang pada dunia 5 miliar dollar. Waktu itu orang, relawan sampai tinggal di sana berbulan-bulan,” cerita JK.

Salah satu bantuan yang diterima oleh PMI yang diwakili oleh JK berasal dari MNC Group. Perusahaan yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibyo tersebut secara simbolis meberikan bantuan untuk Filipina melalui PMI. HT mengatakan bahwa bantuan berupa uang dan dukungan lainnya dipercayakan lewat PMI.

Dalam konferensi pers yang diadakan, HT menjelaskan bahwa MNC akan berkomitmen membantu PMI dalam menggalang bantuan salah satunya dengan menggunakan awak media untuk meliput.

“Kami akan membantu uang sejumlah 50 ribu dollar. Selain itu MNC group akan membantu peliputannya. Misalnya, tayangan donasi dan lain-lainnya, nanti kami akan membantu peliputannya. Kami akan tayangkan ke rekening mana masyarakat bisa membantu,” kata HT.

JK mengucapkan terimakasih kepada segenap warga baik pribadi dan korporasi yang ikut membantu meringankan beban korban topan Haiyan. Hingga siang ini menurut informasi PMI juga akan menerima bantuan dari Indomaret dan Bank BRI. [HA]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved