Jusuf Kalla "Nasi Kebuli Hubungkan RI - Afghanistan" INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Jusuf Kalla "Nasi Kebuli Hubungkan RI - Afghanistan"

Jusuf Kalla "Nasi Kebuli Hubungkan RI - Afghanistan"

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 01 November 2013 | 13.59

M Jusuf Kalla bersama Ghulam Sakhi Ghairat, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia di kantor Palang Merah Indonesia [HA] 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ghulam Sakhi Ghairat, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, menemui Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M Jusuf Kalla, di Kantor PMI Pusat, Jumat (1/11) pagi.

Pada pertemuan ini, Ghulam Sakhi Ghairat, menjelaskan situasi politik dan keamanan di negerinya, yang menurut Ghulam, lebih aman dari negeri tetangganya. 

"Afghanistan lebih aman dan menarik untuk dikunjungi," ucap Ghulam mempromosikan negaranya kepada JK.

Tetapi menurut Ghulam negerinya kini sangat butuh dukungan kemanusiaan, politik dan juga kerjasama ekonomi. 

"Dan untuk itu kami memandang bapak Jusuf Kalla, sebagai seorang yang punya great personality yang disenangi banyak orang termasuk di mancanegara, dapat berpartisipasi menggalang dukungan internasional untuk membantu Afghanistan terutama dalam hal kemanusiaan karena saat ini ada 5 juta pengungsi asal Afghanistan yang tersebar di berbagai tempat," pinta Ghulam Sakhi Ghairat. Dukungan tersebut katanya, sangat berarti untuk meningkatkan moral dan citra Afghanistan.

Menanggapi harapan Duta Besar Afghanistan ini, Jusuf Kalla, menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, termasuk undangan berkunjung ke Afghanistan. Menurut JK antara RI dan Afghanistan adalah memang sahabat lama. 

"Bukti hubungan kita salah satunya "nasi Kebuli" banyak pesta pesta besar di Indonesia menyajikan nasi Kebuli yang berasal dari kata Kabul ibu kota Afghanistan," jelas JK.

Soal dukungan kemanusiaan, sebagai pimpinan Palang Merah Indonesia, JK memberikan kesediaannya untuk memberi dukungan bagi Afghanistan. 

"Saya akan laksanakan amanahnya. Rencana pertengahan November 2013 saya akan ke Sydney mengikuti pertemuan Palang Merah dari berbagai negara dan saya akan sampaikan kepada teman teman palang merah di sana," ungkap JK.

"Saya sendiri sudah pernah bertemu Presiden Karzai pada waktu peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung. Hubungan tersebut akan kami pelihara sehingga saya berencana berkunjung ke Afghanistan bersama beberapa teman ulama, sekaligus berdiskusi tentang pengalaman kami menegakkan perdamaian di Indonesia, menjaga keberagaman antar umat dan etnis yang sudah berlangsung lama di negeri kami," kata JK meyakinkan. [HA]


Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved