JK Hargai Wacana PKB Capreskan Dirinya INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » JK Hargai Wacana PKB Capreskan Dirinya

JK Hargai Wacana PKB Capreskan Dirinya

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 01 November 2013 | 18.49

Sesepuh Golkar Akbar Tanjung, Mahfud MD dan Jusuf Kalla 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Beberapa hari belakangan santer terdengar bahwa PKB bakal mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden dari partai yang pernah Berjaya pada masa Gusdur itu. Tak main-main sejumlah pemimpin PKB di berbagai daerah seperti Sumatera, Sulawesi, Muluku, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Papua memberikan dukungan untuk Jusuf Kalla. Total ada 27 DPW PKB akan mengajukan nama Jusuf Kalla pada pengurus pusat.

Menanggapi hal itu, mantan Wakil Presiden RI (2004-2009) Jusuf Kalla mengatakan kabar pencapresan dirinya oleh PKB masih sebatas wacana. Menurutnya, pencapresan baru menemui titik terang pada bulan April tahun depan.

"April baru pasti pencapresan, kalau saat ini baru wacana amanah," ujar JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, saat ditemui di Jakarta (01/11/13).

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan terkait isu pencapresannya oleh PKB hanya dimanfaatkan untuk mendongkrak elektabilitas, JK justru berterimakasih dan menganggap pencapresan tersebut sebagai bentuk apresiasi PKB atas dirinya. Menurut JK, pada akhirnya baik PKB dan dirinya akan saling menghargai.

"Oh tidak, saya tidak merasa dimanfaatkan, saya justru berterimakasih, pada akhirnya kita akan saling menghargai," tegas Ketua Dewan Masjid Indonesia ini.

Terkait pernyataan sesepuh Golkar Akbar Tanjung yang mengatakan JK harus silaturahmi dan meminta pertimbangan senior-seniornya di Golkar jika dicapreskan oleh PKB, JK mengatakan bahwa silaturahmi dengan seniornya di Golkar pasti dilakukannya jika sudah pasti dicalonkan. Menurutnya, jika ia melakukan silaturahmi saat ini justru nanti dianggap terlalu percaya diri pasalnya saat ini pencapresannya baru wacana.

"Ya pasti saya akan silaturahmi, asal sudah pasti, ini kan baru wacana, nanti malah dianggap terlalu percaya diri," pungkasnya.

Sosok JK yang mumpuni di politik dan pemerintahan masih dinilai mempunyai daya tarik, namun dirinya juga tidak mau sesumbar apalagi berkenaan dengan pemilihan presiden 2014. JK memilih tetap berkegiatan sosial untuk masyarakat sebagaimana yang telah ia lakukan selama ini. [HA]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved