Hakim Cuti, Pengadilan Negeri Medan “Lumpuh” INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Hakim Cuti, Pengadilan Negeri Medan “Lumpuh”

Hakim Cuti, Pengadilan Negeri Medan “Lumpuh”

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 05 November 2013 | 09.13

Ilustrasi 
MEDAN - INDEPNEWS.Com : Sulitnya mencari keadilan ternyata lebih sulit lagi ketika para pencari keadilan di Pengadilan Negeri (PN) Medan merasa kecewa dengan banyaknya hakim di pengadilan itu yang tidak bekerja pada Senin (4/11), alias cuti “jamaah”

Hasil pengamatan awak media, sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB para pengunjung terus menanti keluarganya untuk disidangkan namun sampai sore persidangan belum digelar. Masyarakat yang sengaja datang ke PN Medan untuk bertemu keluarganya dan mengantar makanan pun pupus.

Menurut Humas PN Negeri, Nelson J Marbun, sebagian hakim mengambil cuti karena Selasa (5/11) hari libur nasional. Masih menurut beliau, sebelumnya majelis hakim telah berkoordinasi dengan panitera dan memberitahukannya ke jaksa penuntut umum.

Utari, salah seorang pengunjung pencari keadilan, mengaku kecewa dengan jadwal sidang di PN Medan yang tak jelas. Menurutnya, dia tidak mendapat informasi soal tidak adanya sidang pada hari itu.
Saya jauh-jauh ke Pengadilan Negeri Medan, ternyata tidak ada sidang. Jelas kita kecewa,..”katanya.

Hal senada dikatakan Ahmad, warga Tembung, yang hadir untuk menyaksikan sidang kerabatnya. Dia merasa kecewa karena hakim lebih mendahulukan kepentingan pribadi dibandingkan nasib masyarakat pencari keadilan.
“Mereka digajikan untuk melayani masyarakat. Meskipun cuti itu hak mereka, tapi seharusnya tidak menyusahkan masyarakat,” ujarnya. (4li)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved