Ditemani Jokowi, JK Tandatangani MoU Komite Sepeda Indonesia INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Ditemani Jokowi, JK Tandatangani MoU Komite Sepeda Indonesia

Ditemani Jokowi, JK Tandatangani MoU Komite Sepeda Indonesia

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 23 November 2013 | 09.37

Jokowi dengan seragam batik oranye terlihat senang atas kehadiran Jusuf Kalla (HA) 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyambangi Balai Kota Jakarta untuk menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara PMI dan Komite sepeda Indonesia. JK yang terlihat sangat sederhana mengenakan kemeja putih lengan panjang berlogo PMI saat itu ditemani Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (22/13) kemarin.

Suasana nampak akrab ketika Jokowi menyambut langsung mantan Wakil Presiden RI tersebut sebelum menuju ke lokasi acara. JK dipersilakan masuk ke balai kota dan mengobrol sejenak dengan gubernur. Keduanya duduk berdampingan, Jokowi dengan seragam batik oranye terlihat senang atas kehadiran JK.

Acara tersebut menarik perhatian JK dan Jokowi manakala simulasi penanganan kecelakaan diperagakan dengan baik oleh ‘pasukan’ brigade sepeda Jakarta.

Dalam sambutannya, JK menyatakan bahwa sepeda punya peran penting dalam sejarah. Diantaranya, dengan sepeda, banyak perang dimenangkan termasuk ketika Jepang mulai menguasai Indonesia.

“Sepeda memenangkan perang dunia dan perang Vietnam. Jepang masuk Indonesia pun dengan sepeda,” cerita JK.

Sepeda, menurut JK, sangat berguna sebagai alat transportasi dan juga alat olahraga. Tapi yang lebih penting lagi kata JK, sepeda sangat membantu dalam keadaan darurat. Hal itu sesuai dengan pengalamannya saat terjun ke lapangan menangani bencana di Aceh pada penghujung 2004 silam. JK mengatakan bahwa sepeda berjasa menyelesaikan dampak tsunami 2004 lalu.

“Bila dalam keadaan darurat sepeda menjadi hal yang sangat penting. Pengalaman di Aceh, kalau tidak ada solar dan bahan bakar, pakai sepeda adalah pilihannya,” ungkapnya.

JK berujar bahwa sepeda memang terlihat tak bisa membantu banyak kala hanya satu unit. Tapi jika jumlahnya banyak, sepeda juga dapat memberikan banyak bantuan.

“Kalau ada 1000 sepeda, itu dapat mengangkut 50.000 ton barang,” ujar Ketua Umum PMI ini. [HA] 
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved