Dibilang Ponsel Jadulnya Disadap Australia, JK: Oh, Ada-Ada Aja INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Dibilang Ponsel Jadulnya Disadap Australia, JK: Oh, Ada-Ada Aja

Dibilang Ponsel Jadulnya Disadap Australia, JK: Oh, Ada-Ada Aja

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 20 November 2013 | 06.54

Ilustrasi penyadapan HP 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Jusuf Kalla sempat tertawa membaca judul berita sebuah portal berita yang menulis, “HP Jadul JK disadap Australia.” JK sapaan akrab Jusuf Kalla, mulanya tidak tau apa itu jadul, setelah disampaikan bahwa artinya “jaman dulu” alias ponsel tua. “Oh ada ada aja,” kata JK.

Memang diantara pejabat RI yang disadap Australia, ponsel yang digunakan JK Samsung tipe SGH/Z370 adalah yang paling Jadul, sebab pejabat lain, seperti Presiden SBY, Ibu Ani, dan Hatta Rajasa, menggunakan Nokia Communicator sedangkan Budiono dan Dino Patti Jalal sudah menggunakan BlackBerry Bold 9000.

Kata JK, ponsel Samsung-nya dia beli sekitar tahun 2006. Tidak ada pertimbangan lain JK membeli ponsel tersebut kecuali karena tipis dan enteng saat dibawa.

“Tipis dan ringan, enak dikantongi,”kata JK.

Hanya saja, ponsel tersebut pernah bikin saya susah, tutur JK bercerita di atas mobilnya saat meluncur menuju Puspitek Serpong Selasa (19/11).

“Jempol saya pernah bengkak gara gara keypad-nya bukan layar sentuh. Sementara saya harus jawab ratusan SMS ucapan selamat Idul Fitri, itu tahun 2009,” cerita Ketua PMI ini.

Tentang ponsel itu, JK mengatakan sudahlah tak perlu dibahas lebih lanjut. JK lantas memuji upaya pemerintah saat ini yang menurutnya sudah benar.

“Tapi lupakan saja itu Hape. Saya memuji sikap tegas Presiden atas kasus Penyadapan ini terhadap Austrlia. Karena terbilang keras dengan memanggil Dubes untuk klarifikasi. SBY juga juga sangat serius, saya ikuti berita bahwa SBY ngetuit sampai jam 1 dini hari untuk menanggapi pernyataan PM Australia Tony Abbott,” ujar JK.

Cara-cara Australia menyadap Indonesia sangat tidak etis bahkan bisa disebut ilegal, kata Jusuf Kalla. Sebagai dua negara sahabat harusnya mereka menghormati Indonesia.

“Lagi pula apa yang harus mereka sadap? Apalagi sekarang semua sudah serba terbuka,” kata JK. [HA] 
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved