Dari SD Muhamadiyah, Masuk Sekolah Favorit Jogja-Solo INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Dari SD Muhamadiyah, Masuk Sekolah Favorit Jogja-Solo

Dari SD Muhamadiyah, Masuk Sekolah Favorit Jogja-Solo

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 29 November 2013 | 18.36

Kepala Sekolah SD Muhamadiyah Much Fuat Setiawan, SPdi berdiri disamping piala prestasi siswanya, [indepnews.com/Joko Larsono]
BOYOLALI - INDEPNEWS.Com : Meskipun baru meluluskan empat angkatan SD Muhamadiyah Banaran, Boyolali itu hingga kini sudah mempunyai siswa sebanyak 367, dari perempuan dan laki-laki. Sekolah dasar yang berbasis Islam itu, setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan.

"Berdiri dari 2004, memang kalau pelajaran kami utamakan pendidikan agama Islamnya dan ditambah kemuhamadiyahan, sebab ini ciri khusus sekolah Muhamadiyah," ujar Kepsek SD Muhamadiyah Much Fuat Setiawan, SPdi saat ditemui indepnews.com baru baru ini.

Dikatakan Fuat, SD Muhamadiyah selalu mengajarkan kemandirian terhadap siswanya. Sesuai dengan mottonya yakni cerdas, soleh, kreatif dan mandiri.

"Disini ada pelajaran komputer yang dimulai dari kelas 1, dan target kami lulus dari sekolahan ini mahir komputer. Ada juga pelajaran tambahan seperti dramben, pramuka, serta bahasa arab," tambahnya.

Sementara itu, Wakasek SD Muhamadiyah Fitriasari, SPdi mengatakan, alumni dari sekolahan sini banyak yang masuk kesekolahan menegah pertama negeri. Tidak hanya itu, yang masuk di SMP favorit seperti di SMPN 1 dan SMPN 2 Boyolali juga banyak.

"Ada juga yang melanjutkan di sekolahan favorit muhamdiyah di Solo dan Jogja. Disini selain, juga pernah mendapat peringat 1 dan 2 tingkat kecamatan olimpiade MIPA," pungkasnya. (jko)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved