Tuntut Penghapusan Outsourching dan Cabut SE Buruh Outshourching PLN Demo Lagi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Tuntut Penghapusan Outsourching dan Cabut SE Buruh Outshourching PLN Demo Lagi

Tuntut Penghapusan Outsourching dan Cabut SE Buruh Outshourching PLN Demo Lagi

Ditulis Oleh redaksi Kamis, 24 Oktober 2013 | 17.01

Massa SBSI outsourching PLN ketika melakukan aksi demo yang kedua kalinya. (Foto: Zaenal Huda) 
SOLO - INDEPNEWS.Com : Sekitar lima ratusan pekerja outsourching PT PLN wilayah Solo kembali mengadakan demo di depan Kantor PLN Area Sukarta, Kamis (24/10) tadi sekitar pukul 11.00. Mereka kembali menuntut penghapusan sistem kerja outsourching atau sistem kontrak.

Selain itu mereka juga menuntut, PT Dian Sakti Anharin (DSA) yang berkantor di Semarang, selaku pihak kedua yang mempekerjakan mereka mencabut Surat Edaran (SE) yang dinilai merugikan para buruh tersebut.


Pantauan Indepnews di lapangan menyebutkan, massa yang dikoordinir Lucky itu semula hanya duduk-duduk saja di depan kantor setempat. Namun massa akhirnya membentangkan sepanduk besar yang bertuliskan “Hapus outshorching dan angkat kami sebagai karyawan tetap” di halaman kantor setempat.


Suharsono selaku Kabid Advokasi SBSI 92 Jawa Tengah mengatakan, untuk penghapusan outsourching kami menunggu dari keputusan DPR RI yang nanti bersifat secara nasional atau seluruh Indonesia. “Kami semua menuntut penghapusan sistem outsourching,” kata dia.


Sedangkan untuk SE dari PT DSA yang berisi penerapan surat peringatan (SP), yang meliputi SP1, SP2 dan SP3 bagi pekerja yang nekat melakukan demo lanjut Suharsono, secepatnya segera dicabut. Pasalnya, jika PT DSA tidak menyabut SE tersebut, maka mereka tetap akan menggelar aksi demo alias mogok kerja sambil menunggu pernyataan dari Komisi IX DPR RI yang menyatakan bahwa pekerja outsourching di bawah naungan BUMN ditetapkan menjadi karyawan. Jika tuntutan yang mereka utarakan tidak diindahkan, pekerja akan melakukan aksi serupa lagi di waktu yang akan datang. (Nal)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved