Surya Paloh Nilai Indonesia di Jalur Pragmatisme INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Surya Paloh Nilai Indonesia di Jalur Pragmatisme

Surya Paloh Nilai Indonesia di Jalur Pragmatisme

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 19 Oktober 2013 | 11.57

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem 
BANDUNG - INDEPNEWS.Com : Kondisi bangsa yang semakin tidak jelas dapat mengakibatkan bangsa Indonesia berada di jalur ideologi pragmatisme, liberalistik dan transaksional.

Nuansa kebangsaan seperti itulah yang pada akhirnya memunculkan pergolakan bathin Surya Paloh dalam menyikapi kondisi politik, bangsa dan negara sekarang ini.

"Semacam pergulatan rekam jejak sehingga muncullah buku sebagai antitesis kepemimpinan politik di Indonesia sejak dulu hingga saat ini,’’ kata Surya di sela-sela peluncuran buku pemikiran dan politik gagasan Surya Paloh bertajuk ‘Indonesia di Jalan Restorasi’ di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/10).

Dalam menyikapi politik saat ini, kata Ketua Umum Partai NasDem itu, telah timbul pergulatan emosional antara pribadinya dan kondisi bangsa dan negara yang mengalami demoralisasi.

"Dari aspek politik terjadi perebutan kekuasaan dengan cara apapun sehingga politik uang, suap dan koalisi pun mewarnai kekuasaan,’’ katanya.

Hadir dalam peluncuran buku itu beberapa tokoh nasional seperti Rizal Ramli, Tjahjo Kumolo, dan Yudi Latif.

Gagasan restorasi Indonesia dalam pandangan Surya Paloh adalah upaya sungguh-sungguh untuk mengembalikan kejayaan bangsa diiringi nilai-nilai luhur dalam setiap tingkah laku anak bangsa. "Kita juga butuh pemimpin yang berani duduk sama rendah, berdiri sama tinggi di hadapan bangsa-bangsa lain,’’ kata Surya dalam orasinya. [PNo250]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved