Surya Nilai Politik Dinasti Lecehkan Sistem Demokrasi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Surya Nilai Politik Dinasti Lecehkan Sistem Demokrasi

Surya Nilai Politik Dinasti Lecehkan Sistem Demokrasi

Ditulis Oleh redaksi Senin, 21 Oktober 2013 | 07.34

Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh mengkritik fenomena politik dinasti yang masih terjadi di alam demokrasi pasca reformasi.

Menurut Surya, hal itu sama saja dengan mempermainkan sistem demokrasi yang saat ini sedang susah payah dibangun bangsa Indonesia. "Politik dinasti itu sama saja dengan mempermainkan sistem demokrasi. Kita ini negara demokrasi," kata Surya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu lalu.

Dia menilai keberadaan politik dinasti merupakan cerminan reformasi yang lemah akan konsep dan gagasan. "Selama 15 tahun kita menjalankan reformasi dan sekarang masih mempersoalkan masalah politik dinasti. Ini pertanda reformasi kita tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ini bisa dikatakan gagal," kata Surya.

Saat ini, katanya, banyak pihak menginginkan tidak ada lagi praktek politik dinasti. Karena itu diharapkan Pemilu 2014 menjadi momentum pemerintah terbebas dari kedinastian. "Kita sebagai negara demokrasi tapi ternyata masih tetap mengikatkan diri pada semangat feodalisme. Ini kekeliruan yang sungguh mendasar," tambah Surya Paloh lagi. [PNo250]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved