Silaturrahmi dengan Atlet Bulutangkis, JK Ajak Donor Darah INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Silaturrahmi dengan Atlet Bulutangkis, JK Ajak Donor Darah

Silaturrahmi dengan Atlet Bulutangkis, JK Ajak Donor Darah

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 30 Oktober 2013 | 16.35

Hadir juga dalam silaturrahmi ini pengusaha sukses Indonesia pemilik klub Intermilan saat ini Eric Thohir yang terlihat banyak berbincang-bincang dengan JK. [HA] 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Mantan Wakil Presiden RI (2004-2009) Jusuf Kalla menghadiri acara silaturahmi dengan legenda bulutangkis Indonesia di kediaman Hamid Awaluddin, Jl. Jaya Mandala III No. 17 Menteng Dalam Jakarta Selatan pada Rabu 30/10.

Dalam kegiatan itu hadir para atlet bulutangkis Indonesia baik yang telah pensiun dan yang masih aktif. Atlet-atlet yang hadir dalam kesempatan itu bukanlah atlet sembarangan melainkan mereka yang pada zamannya masing-masing pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Dalam sambutannya, JK menyampaikan rasa bangganya dan penghargaannya pada semua atlet yang datang atas usahanya menjadi pahlawan olahraga negeri ini.

"Saya mau katakan kalau dulu saat saya wapres maupun menteri, tak pernah ada lagu Indonesia Raya dinyanyikan kalau saya ke luar negeri. Tapi ketika kalian ini juara, saat itulah lagu Indonesia Raya pasti dikumandangkan," kata JK yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Selain itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini berpesan bahwa dalam merekrut pemain harus teliti. Salah satunya dengan mengajukan syarat bahwa baik calon atlet maupun pelatih harus pernah donor darah, jelas JK.

"Sebagai ketua PMI saya berpesan kalau ingin merekrut pemain dan pelatih, mereka harus donor (darah) dulu. Kenapa? Karena dengan donor darah, kita akan tahu apakah mereka bersih dari penyakit semacam sipilis dan hepatitis," ujar JK.

JK melanjutkan bahwa darah dari donor akan diproses secara canggih sehingga penyakit berbahaya bisa dideteksi dini. Hal ini akan memudahkan tim seleksi untuk mendapatkan pemain dan pelatih yang benar-benar sehat.

"Kan anda tak mungkin bertanya pada mereka, 'Hey kamu sipilis ngga?'" Kata JK yang kembali disambut tawa hadirin. Begitulah JK tidak pernah lupa mensosialisaikan pentingnya donor darah dalam berbagai kesempatan, tak terkeculai saat bertemu dengan para atlet bulu tangkis Indonesi itu.

Beberapa legenda bulutangkis yang hadir dalam acara tersebut adalah Lim Swie King, Ivanna Lie, Rexi Mainaki, Riki Subagja, Edi Hartono, Susi Susanti, Alan Budikusuma, Haryanto Arbi, Candra Wijaya, dan Taufik Hidayat.

Sementara atlet yang sekarang masih aktif adalah Liliana Natsir, Grecia Poli, Tantowi Ahmad, Hendra Setiawan, dan Muhammad Ahsan.

Dalam acara ini hadir pula Ketua PBSI Gita Wirjawan dan juga pengusaha sukses Indonesia pemilik klub Intermilan saat ini Eric Thohir yang terlihat banyak berbincang-bincang dengan JK. [HA]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved