Relawan Jokowi Dekati Pemilih Pemula dengan Kreasi IT INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Relawan Jokowi Dekati Pemilih Pemula dengan Kreasi IT

Relawan Jokowi Dekati Pemilih Pemula dengan Kreasi IT

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 20 Oktober 2013 | 09.19

Sosialisasi melalui pengumpulan tanda tangan di Bundaran HI Jakarta Minggu (20/10) [RJ] 

JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Pemilih pemula didekati Relawan Jokowi dengan cakrawala berpikir remaja, yang sarat dengan karya-karya Informasi Teknologi (IT), bersamaan dengan tren anak muda di kota besar yang tak bisa lepas dari telepon pintar.

“Kami memancing anak muda dengan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk. Lalu kami wawancarai mereka, apa harapan tentang perubahan dan Jokowi,” ungkap Dimas, Sekjen Relawan Jokowi di Bundaran HI Jakarta Minggu (20/10).

Komentar-komentar anak muda tersebut, akan dipajang Relawan Jokowi dalam akun khusus di Youtube, setelah diedit oleh production house milik Roy Marten. Relawan berharap, remaja bisa menyaksikan aspirasi seusia mereka, sekaligus cerminan aspirasi yang berkembang.

“Konsultan” Relawan Jokowi dalam pembuatan video akan kreasi IT lainnya, adalah juga anak-anak muda. “Kami hanya membahasan aspirasi mereka, seperti apa pola sesuatu yang menarik buat mereka. Ini kerja kreatif yang mengasyikkan, non-stop sampai Jokowi di Istana,” tambah Dimas.

Berbagai kegiatan unik, digelar di Bundaran HI, dengan melibatkan kontingan dari berbagai cabang Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP), berjualan kaos sembari sembari membagi brosur berisi ajakan menjadi bagian dari perubahan.

Relawan Jokowi dari Bekasi dipimpin Intan Sari Geny, tim Tangerang dipimpin Mukti Wahid dan Loren, tim Tangerang lainnya dipimpin Sisri. Jajaran DPP sendiri tak ketinggalan, tim yang dibentuk Jandry Luhukay.

Tim Jakarta Barat, dipimpin Johan dan Yudi, membawa spanduk, lembar petisi dan mewawancarai para anak muda dengan kamera video. “Program seperti ini akan menjadi model di seluruh Indonesia,” ujar Ketua DPP Bara JP, Irfan Riza.

Sepeda santai keliling Pangkalan Bun (Kalimantan 
Tengah), juga Minggu pagi [RJ] 
Aksi serupa diadakan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rombongan naik sepeda berkaos Bara JP, mengumpulkan tanda tangan dukungan untuk Jokowi berupa tanda tangan dalam petisi.

Ketua DPP Bara JP Ferry Alfiand Tjung Phin, secara khusus datang untuk mendukung sosialisasi yang dikoordinasi Ketua Bapa JP Kalteng Nuci Vera Candara Pamungkas.

Sosialisasi Relawan Jokowi setiap hari Minggu, akan menjadi contoh di seluruh Indonesia. Minggu (27/10), car free day di Bekasi, akan diisi aksi simpatik Relawan.

Para Relawan di Surabaya, Bandung, Medan, Pematang Siantar, Padang, Palembang, Bandar Lampung, juga akan meniru sosialisasi di Bundaran HI. “Kami juga akan tiru model Bundaran HI,” ujar Ketua Bara JP Papua, Indarto Tanaya, dedengkok nasionalis di Irian Jaya. (RJ)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved