Potensi Wisata Menjadi Alternatif Pilihan dalam Momentum Hari Jadi INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Potensi Wisata Menjadi Alternatif Pilihan dalam Momentum Hari Jadi

Potensi Wisata Menjadi Alternatif Pilihan dalam Momentum Hari Jadi

Ditulis Oleh redaksi Jumat, 25 Oktober 2013 | 15.19

Salah satu obyek wisata di Sumenep yaitu Pantai Lombang yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya sepanjang kurang lebih 12 KM, dan juga ditumbuhi pohon Cemara Udang sebagai tanaman khas dan langka yang hanya ada di Indonesia dan China [Ren] 
SUMENEP - INDEPNEWS.Com : Sumenep merupakan salah satu daerah kunjungan wisata di Pulau Madura yang mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri, diantaranya wisata religi, wisata budaya (sejarah) dan wisata alamnya yang tidak dimiliki daerah lain di Jawa Timur. Potret potensi wisata Kabupaten Sumenep menjadi alternatif pilihan wisatawan domestik dan luar negeri berkunjung mengenal lebih dekat.

Karena itu, potensi yang dimiliki perlu langkah bijak, selalu berbenah dan mempromosikan, karena berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Promosi Budaya, Sukaryo, SH, M.Si menjelaskan, untuk mewujudkan potensi tersebut dibutuhkan rasa empati bersama yang dituangkan dalam bentuk koordinatif yang mantap diantara pelaku dan pemerintah membangun bersama kepentingan pariwisata Kabupaten Sumenep.

“Ini sebagai upaya menggelorakan dan mempromisikan Kabupaten Sumenep sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Dijelaskan, melalui momentum Hari Jadi Ke 744, sengaja dijadikan promosi event pagelaran akbar yang menampilkan berbagai kegiatan, yakni atraksi seni budaya dan olahraga dalam satu paket acara memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, kegiatan tersebut dikemas dengan tema “Inspirasi Keris Yang Mendunia“. Rangkaian kata yang mempunyai makna Kabupaten Sumenep yang berada diujung Timur Madura merupakan daerah penghasil keris dengan pengrajin keris terbanyak di dunia dengan jumlah 543 orang dan menjadi sumber kehidupan memancarkan kilauan inspirasi masyarakat dalam mengarungi bahtera hidup.

Ditambahkan, serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi tersebut yakni, Pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing, Festival Sapi Sonok, Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten, Festival Wisata Kuliner, Haul dan Ziarah Sultan Abdurahman, Sumenep Percussion Festival, Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Pawai Seni Budaya Kolosal, Pameran Pembangunan, Gerak Jalan Bupati Cup 2013 (15 kilometer), Lomba Foto Pariwisata, dan Fun Bike 2013.

“Guna suksesnya peringatan Hari Jadi Ke 744 Kabupaten Sumenep, kami membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat,” tambahnya. (Ren)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved