PLPG TIK Angkatan IV Rayon 112 UNNES Sebagai Gong INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » PLPG TIK Angkatan IV Rayon 112 UNNES Sebagai Gong

PLPG TIK Angkatan IV Rayon 112 UNNES Sebagai Gong

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 27 Oktober 2013 | 08.45

Suasana Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Teknologi Informasi Komputer di Unnes [mac] 
SEMARANG - INDEPNEWS.Com : Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Teknologi Informasi Komputer penyelenggara Unversitas Negeri Semarang Rayon 112 dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 1 Nopember 2013 yang bertempat di Pusdiklat BKK Supriyadi 37 Semarang, dan guru bidang TIK merupakan acara puncak penutup dari rangkaian PLPG.

Tanpak puluhan peserta diklat foto bersama [mac]  
Peserta yang berjumlah kurang lebih 137 terdiri dari guru tingkat SMK, SMA dan SMP dari beberapa Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten Sragen, Sukoharjo, Tegal, Brebes, Klaten, Karanganyar, Purbalingga, Rembang, Surakarta, Temanggung, Banyumas, Banjarnegara.

Pembukaan PLPG yang disemula direncanakan pukul 10.20 WIB diajukan pukul 09.30 WIB. Menurut Dr. I Made Sudana, M.Pd   sebagai koordinator penyelenggara PLPG Unnes, diajukannya acara karena dimanfaatkan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan PLPG sebelum dibuka dari Penjamin Mutu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Dr. I Made Sudana, M.Pd  menekankan agar para peserta mengikuti semua kegiatan dan diharapkan untuk selalu menjaga fisik jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Beberapa waktu yang lalu sebelum angkatan IV ada kejadian peserta PLPG meninggal disebabkan peserta punya penyakit jantung”, kata Dr. I Made Sudana, M.Pd.

Untuk itu masih menurut I Made Sudana, karena PLPG dengan waktu 10 hari dan kegiatan cukup padat yang dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 17.40 WIB agar peserata menjaga pola makan, istirahat yang cukup. “Kalau makanan disediakan panitia bagi peserta ada yang kurang berkenan bisa makan di luar Pusdiklat BKK banyak warung makan”, katanya dengan canda.

Menurut Waluyo dari salah satu peserta PLPG berasal dari Kabupaten Sukoharjo PLPG di Pusdiklat BKK ini cukup nyaman dan menyenangkan sekalipun pada awalnya cukup tegang bisa jadi karena ada beban kalau PLPG tidak lulus. “Untuk mengatasi hal tersebut saya dan teman-teman ke simpang lima untuk mencari hiburan untuk mengurangi tegang,” katanya sambil tersenyum.

Demikian juga Susetyo Aris Widiyanto peserta dari SMK Kristen 1 Klaten sebelum mengikuti PLPG angkatan IV selalu memantau  internet di webnya LP3 Unnes, ketika jadwal guru TIK diumumkan di non blok baru mengkontak teman-temannya  dan mengkoordinasikan keberangkatan ke Semarang. (mac)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved