Para Caleg Diminta Berhati-Hati Terhadap Calo Politik INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Para Caleg Diminta Berhati-Hati Terhadap Calo Politik

Para Caleg Diminta Berhati-Hati Terhadap Calo Politik

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 26 Oktober 2013 | 18.49

Ilustrasi jangan golput dan jual beli suara pada calo 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Para calon anggota legislatif (caleg) diminta berhati-hati mengenai adanya praktik penipuan dengan berbagai modus semata untuk mengeruk uang para caleg.

Modus yang menonjol adalah para calo mendekati para caleg dengan berargumentasi bahwa mereka bisa mengumpulkan dukungan pemilih bagi caleg dengan imbalan sejumlah dana tertentu.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kalimantan Tengah, HM Wahyudi Anwar di Sampit, Kalteng, Jumat (24/10) mengingatkan kadernya agar berhati-hati menjelang pemilu karena banyak yang menipu.

Wahyudi mengaku sudah beberapa kali didatangi sejumlah orang yang mengaku bisa mengumpulkan pemilih untuk mendukung dirinya pada Pemilu 2014. Para calo dukungan itu mengaku bisa mengumpulkan ribuan suara saat pemilu nanti.

Mantan Bupati Kotawaringin Timur itu mengaku sejak awal sudah mencurigai karena secara logis bukanlah perkara mudah mendapatkan dukungan ribuan suara meski dengan cara-cara yang tidak wajar sekalipun.

‘’Masyarakat kita tidak bisa diarahkan apalagi dipaksa mendukung seseorang kalau mereka tidak senang. Jadi terasa ganjil kalau ada orang yang mengaku bisa mengumpulkan ribuan pemilih untuk mendukung kita,’’ kata Wahyudi.

Di Yogyakarta, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Yogyakarta, Agus Triyatno mengajak para caleg untuk meninggalkan perilaku politik uang.

“Panwaslu Yogyakarta sudah mengindikasikan adanya tindakan bagi-bagi uang kepada warga di wilayah daerah pemilihan oleh caleg,’’ katanya (26/10). [PNo250]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved