Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied di Masjid Al Akbar INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied di Masjid Al Akbar

Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied di Masjid Al Akbar

Ditulis Oleh redaksi Selasa, 15 Oktober 2013 | 11.33

Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur bersama ribuan ummat muslim solat Iedul Adha di masjid Al Akbar Surabaya [MAS] 
SURABAYA - INDEPNEWS.Com : Ribuan umat muslim di Surabaya melakukan salat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Selasa (15/10/2013) pagi. Umat muslim memenuhi ruang utama dalam masjid, baik di lantai satu maupun dua.

Umat muslim pria ditempatkan di ruang utama hingga ruang luar. Sedangkan jamaah perempuan ditempatkan di ruang sisi utara dan lantai dua. Karena banyaknya jamaah salat Idul Adha di MAS, maka masjid terbesar di Indonesia Timur ini tidak bisa menampungnya. Panitia pun menempatkan shaf perempuan yang meluber ke halaman parkir sisi utara.

Bertindak sebagai imam salat Idul Adha, yakni KH Abd. Hamid Abdullah yang sehari harinya merupakan Imam Besar MAS. Sedangkan khatib adalah Prof Dr KH Ahmad Faisol Haq M.Ag (Guru Besar Fiqh IAIN Sunan Ampel). Khutbah mengambil tema 'Qurban Sebagai Simbol Ketaatan'.

"Sebagai umat muslim, sudah sepantasnya kita mengambil hikmah dari Qurban," sebut Ahmad Faisol dalam khutbahnya. Dari ribuan umat muslim yang salat Idul Adha di MAS, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Soekarwo dan Saifulah Yusuf juga ikut melaksanakan salat di masjid yang berlokasi di Surabaya selatan itu. Keduanya didampingi keluarganya.

Pada Idul Adha 2013 ini, jumlah perolehan hewan qurban di MAS sebanyak 25 ekor sapi dan 88 kambing. [Syo]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved