Heboh, Dugaan Kasus Korupsi Dana PKK dan Kado Ultah Istri Pejabat INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Heboh, Dugaan Kasus Korupsi Dana PKK dan Kado Ultah Istri Pejabat

Heboh, Dugaan Kasus Korupsi Dana PKK dan Kado Ultah Istri Pejabat

Ditulis Oleh redaksi Rabu, 16 Oktober 2013 | 15.14

Ilustrasi kasus korupsi 
ASAHAN - INDEPNEWS.Com : Maraknya kabar yang beredar dimasyarakat Asahan tentang pemeriksaan Ketua Tim Penggerak (PKK) Asahan Hj Winda Fitrika yang merupakan istri dari Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang kasus dugaan korupsi dana PKK dan adanya hadiah ulang tahun Winda yang dianggarkan di Bagian Umum mendapat apresiasi yang cukup keras dari Kabag Humas Pemkab Asahan Zainal Abidin.

Kabag Humas Pemkab Asahan Zainal Abidin, Senin (14/10) menegaskan tidak ada hadiah HUT Winda dianggarkan di Bagian Umum mencapai puluhan juta rupiah. Alasannya, karena tidak mungkin bagian umum berani menganggarkan dana tersebut di Bagian Umum.

Lebih lanjut Zainal memaparkan kepada awak media, beredarnya isu mengenai istri bupati diperiksa akibat adanya pemeriksaaan terhadap mantan pejabat di Bagian Umum yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Namun kebenaran atas dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan mantan pejabat tersebut menurut Zainal hanya penegak hokum yang berhak menentukannya.

“Wajar saja jika ada isu yang berkembang seperti itu. Ini kan ada kaitannya mengenai pemeriksaan mantan pejabat di Bagian Umum di Polres Asahan terkait kasus dugaan korupsi. Akibatnya merebak isu yang mengatakan jika istri bupati diperiksa mengenai dana PKK.

Seperti kata pepatah, takkan ada asap kalau tak ada api, isu yang berkembang menyebutkan adanya hadiah HUT istri bupati yang ditampung anggarannya mencapai puluhan juta di bagian umum. Namun jelas itu tidak mungkin. Karena bagaimana pun, bagian umum tidak akan berani menganggarkan dana seperti itu,” kata Zainal.

Zainal meminta, kepada seluruh masyarakat Asahan agar tidak terprovokasi mengenai isu yang berkembang itu. Menurut Zainal, mengenai kabar yang beredar di tengah-tengah para PNS dan pejabat di jajaran Pemkab Asahan belum tentu kebenarannya.

“Jadi saya sangat berharap agar masyarakat tidak terprovokasi, dan tetap tenang. Biarkan petugas penegak hukum yang menanganinya, kita jangan ikut-ikutan melemparkan bola panas,” kata Zainal.


Seperti pantauan awak media, merebaknya isu pemeriksaan terhadap Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Asahan Hj Winda Fitrika yang merupakan istri dari Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, membuat para pejabat di jajaran Pemkab Asahan mulai kasak-kusuk. [Ali]
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved