Empat Celah Potensi Kecurangan Pemilu 2014 INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Empat Celah Potensi Kecurangan Pemilu 2014

Empat Celah Potensi Kecurangan Pemilu 2014

Ditulis Oleh redaksi Senin, 21 Oktober 2013 | 06.18

Ilustrasi Lemsaneg & KPU 
JAKARTA - INDEPNEWS.Com : Perhelatan Pemilu 2014 sudah di depan mata. Namun, kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu yang diharapkan nantinya berlangsung jujur, adil dan transparan belum maksimal seiring ditemukannya DPT yang tidak valid oleh Bawaslu di berbagai daerah.

Selain penyusunan DPT, sisi pengamanan Pemilu juga yang sangat penting. Pengamanan Pemilu harus dapat menjamin sterilnya Pemilu dari tindakan manipulasi data dan hasil pemilu. Oleh karena itu, pengamanan Pemilu jangan dianalogikan sebagai sesuatu yang rahasia dan tertutup bagi pihak-pihak di luar KPU. Sikap seperti ini jelas bertentangan dengan demokrasi, namun  pengamanan pemilu tidak dapat dilepaskan dari prinsip transparansi.

“Pengamanan Pemilu jangan dianalogikan dengan rahasia, tetapi pengamanan Pemilu harus diartikan sebagai transparansi yang terbebas dari manipulasi. Oleh karena itu, sangat tidak masuk akal apabila KPU bekerja sama dengan Lemsaneg dalam hal pengamanan Pemilu 2014 ”, sebut Ketua Forum Akademisi IT (FAIT), Hotland Sitorus, [HS] 
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

Cari Blog Ini

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved