Selama Liburan Siswa, Keamanan Sekolah Tetap Harus Dijaga INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , , » Selama Liburan Siswa, Keamanan Sekolah Tetap Harus Dijaga

Selama Liburan Siswa, Keamanan Sekolah Tetap Harus Dijaga

Ditulis Oleh redaksi Minggu, 23 Juni 2013 | 07.03

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep
Drs. H. Ahmad Shadik, M.Si (Foto : Ren) 
SUMENEP - INDEPNEWS.Com : Memasuki liburan sekolah bagi siswa TK hingga SMA setelah kenaikan kelas tahun ajaran 2013 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menghimbau para guru lebih - lebih para penjaga sekolah, agar tetap menjaga sekolahnya dari gangguan, seperti pencurian maupun pengrusakan sekolah dan sebagainya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ahmad Shadik, M.Si mengungkapkan, perhatian para guru terhadap keberadaan sekolah selama liburan sekolah diharapkan secara bergantian, maupun sewaktu - waktu para guru ikut mengawasi keberadaan sekolah.

“Sebab, masa liburan biasanya banyak terjadi pencurian di sekolah - sekolah yang tidak mendapat penjagaan seperti hari-hari biasanya,” ujarnya, Sabtu (22/06) kemarin.

Karena itu, tegas H. Shadik, khususnya penjaga sekolah meskipun libur tetap standby, serta memastikan kondisi pintu dan ruangan di sekolah aman. Sebab, saat ini kelengkapan di sekolah, seperti televisi, komputer dan perlengkapan lainnya hampir semua sekolah ada, sehingga perlu penjagaan yang ekstra pada masa liburan tersebut.

Bahkan, tegas mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, para guru juga tidak libur seperti siswanya yang libur sejak tanggal 24 Juni hingga masuk tanggal 15 Juli 2013. Namun sejak tanggal 1 Juli 2013 ada Penerimaan Siswa Baru (PSB), sehingga sebagian guru tetap ada yang masuk ke sekolah.

Sementara, himbauan kepada orang tua serta siswa sendiri, H. Shadik berharap selama liburan siswa tidak hanya meliburkan diri dengan bebas. Namun diharapkan tetap ada perhatian dari orang tua, agar anak lebih dekat dengan kegiatan keagamaan serta penanaman pendidikan karakter. 

“Disamping itu pula, para siswa tidak melupakan pelajaran, tetap membaca buku yang berhubungan dengan pendidikan, agar lebih memiliki wawasan ketika masuk kembali ke sekolah,” pungkasnya. (Ren)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

MATRIX TRANCEFORMATION HEALING

BERITA POPULER

Translate

Cordy Juice

Pengobatan Herbal

 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved