Bangunan Proyek Pulau Intan Ambruk, Empat Pekerja Mengalami Luka-Luka dan Dilarikan ke RS INDEPNEWS.Com
Headlines News :
Home » , » Bangunan Proyek Pulau Intan Ambruk, Empat Pekerja Mengalami Luka-Luka dan Dilarikan ke RS

Bangunan Proyek Pulau Intan Ambruk, Empat Pekerja Mengalami Luka-Luka dan Dilarikan ke RS

Ditulis Oleh redaksi Sabtu, 26 Januari 2013 | 16.03

Salah seorang pekerja korban kejatuhan banguna roboh
Proyek Taman Pulau Intan, Solo Baru dirawat di ruang RS
dr Oen Solo Baru (Foto : Armin)
SUKOHARJO - INDEPNEWS.Com ; Empat pekerja bangunan proyek Taman Pulau Intan, Solo Baru Kecamatan Grogol, Sukoharjo harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka mengalami luka-luka, setelah tertimpa bangunan yang ambruk, setelah tangga penyangga amblas.

Keempat pekerja dilarikan ke RS dr Oen, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Dua pekerja mengalami, luka cukup serius dan gagar otak sehingga dirawat di runag Unit Gawat Darurat (UGD). Sementara dua pekerja mengalami luka ringan dan rawat jalan.

Sampai berita ini diturunkan, dua pekerja masih dirawat intensif di rumah sakit dr. Oen Solo Baru. Kedua korban tersebut adalah Turyanto, warga Bedungan RT 002/RW 003, Purwobalen, Kebumen dan Alif Gunawan, warga Kaliranjang RT 001/RW 002, Liyang, Kebumen.

Keterangan yang diperoleh Indepnews.com, peristiwa ambruknya bangunan proyek taman Pulau Intan, terjadi pada Sabtu (26/1) dini hari sekitar jam 01.30. Akibat kejadian tersebut empat pekerja menjadi korban tertimpa reruntuhan bangunan.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dr Oen, Solo Baru, dr Muljadi saat ditemui di rumah sakit menjelaskan, dua pekerja yang telah diperbolehkan pulang atau rawat jalan adalah Murjianto dan Sutar, keduanya warga Kaliranjang RT 001/RW 002, Liyang, Kebumen.

“Pasien Murjianto mengalami luka di bagian lengan dan bahu sedangkan pasien Sutar cidera memar dan lecet di bagian kepala dan lutut sebelah kiri. Karena luka ringan keduanya pagi tadi (Sabtu) diperbolehkan pulang.”

Muljadi didampingi pejabat Humas RS dr Oen, Solo Baru, Yovita,
menyatakan, pasien Turyanto menderita cidera ringan di bagian kepala, lecet di punggung dan lengan bagian kiri dan pasien Alif masih di rawat di ICU karena kesadaran belum pulih. “Pasien Turyanto masih merasakan pusing-pusing sehingga perlu observasi sedang pasien Alif mengalami pendarahan di kepala dan lecet-lecet di beberapa bagian tubuhnya serta kesadarannya menurun.”

Lebih lanjut dijelaskannya, luka keempat pasien dimungkinkan benturan dengan benda keras. Namun Muljadi tidak tahu benda yang menggores tubuh korban. “Keempat pasien datang di rumah sakit sekitar pukul 01.00 WIB dengan diantar beberapa pekerja proyek. Tim medis segera melakukan pertolongan pertama dan memeriksa korban.”

Marwan, pekerja yang menunggui pasien Turyanto mengaku pekerja di salah satu bangunan taman di Solo Baru. “Pengerjaan bangunan dilakukan secara shift. Kebetulan saya tidak mendapat giliran bekerja malam. Saat kejadian saya sudah di rumah kos.”

Sementara itu, di lokasi kejadian diperoleh kabar salah seorang
wartawan bernama Tomi disandera petugas keamanan proyek. Tomi
bercerita dirinya datang sendirian ke lokasi proyek dan menanyakan
lokasi kejadian ke petugas satpam.

“Dikatakan oleh satpam proyek tidak ada kejadian. Saya diminta masuk ke ruang satpam dan diminta menunggu pimpinan. Setelah pimpinan datang saya tidak diperbolehkan memotret tetapi diajak ke ruang sebelah.” (Armin)
Bagikan Berita :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

BERITA POPULER

PEMILIHAN PRESIDEN 2014

Translate

Pijat Refleksi & Kebugaran

Pijat Refleksi & Kebugaran
 


Copyright © 2011. INDEPNEWS.Com - All Rights Reserved